30 Anggota UBB Diving Club Kibarkan Bendera di Bawah Laut

kasmirudin
30 Anggota UBB Diving Club Kibarkan Bendera di Bawah Laut
Anggota UBB Diving Club melakukan pengibaran bendera UBB di bawah laut Pantai Turun Aban Sungailiat, dalam rangka Dies Natalies ke-13, Sabtu (6/4/2019). (ist)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID -- Dalam rangka memperingati Dies Natalis Universitas Bangka Belitung (UBB) yang ke-13, unit kegiatan mahasiswa UBB Diving Club ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut. Kegiatan yang dilakukan yakni pengibaran bendera UBB dan clean up pantai yang bertempat di Pantai Turun Aban Sungailiat, Kabupaten Bangka, Sabtu (6/4/2019).

Kegiatan yang berlangsung dari pukul 08:00 sampai 16:00 WIB itu, diikuti 30 peserta termasuk anggota dan calon anggota UBB Diving Club terdiri dari 9 peserta wanita dan 21 laki-laki.  Untuk tim penyelamat terdiri dari 8 diver laki-laki, tim clean up terdiri dari 9 wanita dan 13 laki-laki.

Peserta melakukan pengibaran bendera UBB dengan kedalaman kurang lebih 5 meter.

Ketua Umum UBB Diving Club, M.Alfadjra Wahyuda mengatakan, kendala yang dihadapi kurangnya alat scuba diving. sehingga harus meminjam ke BPBD Provinsi Babel.

“Kendala yang kami hadapi saat melakukan pengibaran bendera, kondisi air lautnya saat itu sedang keruh. Apalagi kami kekurangan alat scuba diving, sehingga harus minjam scuba diving milik BPBD Babel,” kata pemuda yang akrab disapa Aldo ini.

Baca Juga: Dies Natalis Ke-13, Mahakarya Peradaban Universitas Bangka Belitung

 Aldo mengucapkan terima kasih kepada pihak Rektorat Universitas Bangka Belitung , BPBD Babel, Pinguin Diving Club, pembina UKM UBB Diving Club yang mana tidak dapat hadir karena sedang dinas luar.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada BEM KM UBB dan pihak lain yang telah membantu banyak dalam kegiatan ini, sehingga berjalan lancer,” tukas Aldo. (BBR)


Penulis : Aldo (CJ)
Editor   : Kasmir
Sumber : Babel Review