30 Mahasiswa UBB KKN 40 Hari di Tua Tunu Indah

kasmirudin
30 Mahasiswa UBB KKN 40 Hari di Tua Tunu Indah
Sebanyak 30 mahasiswa UBB akan melakukan KKN di Kelurahan Tua Tunu Indah, Kota Pangkal Pinang selama 40 hari yang diterima Lurah Hasani, Sabtu (13/7/2019). (Foto: Ist)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Kelurahan Tua Tunu Indah, Kecamatan Gerunggang, Kota pangkal Pinang, menyambut baik Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa Universitas Bangka Belitung (UBB).

Penyambutan KKN mahasiswa UUB itu dipusatkan di aula Kantor Lurah Tua Tunu Indah, yang dihadiri langsung lurah beserta jajarannya serta Dosen Pembimbing Lapangan KKN Tematik UBB, Sabtu (13/7/2019).

Sebanyak 30 mahasiswa UBB akan melaksanakan KKN selama 40 hari kerja, terhitung sejak tanggal 10 Juli hingga 20 Agustus mendatang di wilayah Tua Tunu tersebut. 

Lurah Tua Tunu Indah, Hasani dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kedatangan mahasiswa KKN di Kelurahan Tua Tunu Indah. Ia bersyukur atas terjalinnya kerja sama antara UBB dengan Kelurahan Tua Tunu Indah, untuk melaksanakan KKN di wilayah kerjanya. 

Tidak hanya itu, kepada mahasiswa, Hasani berharap  mahasiswa KKN diharapkan dapat mendukung sistem pemerintahan yang baik dan teratur sesuai dengan tema utama KKN Tua Tunu Indah, yakni Pelaksanaan Tata Kelola Pemerintahan Kelurahan Tua Tunu Indah yang Teratur (Tertib, Rapi, dan Makmur), untuk mendukung Tua Tunu Indah Desa Berbudaya.

"Semoga mahasiswa ini dapat mendukung sistem pemerintahan yang teratur serta mengembangkan budaya yang ada di wilayah Kelurahan Tua Tunu Indah ini," harapnya.

Terkait itu, Ketua Tim KKN Tua Tunu Fajar Rizqullah Alwi menyampaikan, ada beberapa program kerja yang akan dilaksanakan selama masa kerja KKN dihadapan Lurah Tua Tunu Indah.

"Program kerja tersebut antara lain pendirian pondok literasi (Perpustakaan mini), yang dimaksudkan untuk memberikan edukasi kepada anak-anak usia dini, serta mengadakan sosialisasi kepada masyarakat mengenai kesadaran hukum," tukasnya. (BBR)


Penulis  : Gusti  
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review