30 Peserta Meriahkan Lomba Karaoke Kampoeng Rasau

kasmirudin
30 Peserta Meriahkan Lomba Karaoke Kampoeng Rasau
Lomba Karaoke Kampoeng Rasau mencari Bintang Dangdut, berlangsung meriah, Jumat (12/7/2019) malam. (Foto: Ist)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Malam pembukaan Lomba Karaoke Kampoeng Rasau mencari Bintang Dangdut, berlangsung meriah, Jumat (12/7/2019) malam.

Sebanyak 30 peserta mendaftarkan diri untuk mengikuti lomba karaoke tersebut, yang dilaksanakan selama dua hari.

Alfian Jhon,  Ketua Pelaksana Lomba Karaoke Kampoeng Rasau mencari bintang menyebutkan, kegiatan malam ini sangat meriah dan ramai dikunjungi warga dan ada peserta yang masih ingin mendaftarkan. Tetapi panitia sudah menutup pendaftaran, karena waktu yang terbatas.

"Aksi para perserta malam ini sangat menghibur.  Ternyata peserta yang mengikuti lomba karaoke Kampoeng Rasau mencari Bintang Dangdut ini, sudah profesional dalam dunia musik dangdut di Babel," jelasnya.

Ia juga mengatakan, kegiatan ini bukan lagi tingkat kampeng tapi, sudah seperti ajang kontes dangdut tingkat nasional, ditambah lagi dengan dewan juri yang merupakan orang-orang yang kompeten dibidangnya yang sudah malang melintang sebaga juri di ajang kontes dangdut di Babel.

"Kehadiran Dian Kaseba, Yusnita, dan Nining memberikan nilai lebih bagi peserta, karena mereka sudah dinilai oleh orang profesional dan netral. Ini sudah terbukti di beberapa kontes dangdut, mereka selalu menghasilkan talenta yang bisa bersaing dengan artis dari ibukota," ujarnya.

Alfian Jhon menambahkan,  peserta yang mengikuti Lomba Karaoke Kampoeng Rasau mencari Bintang Dangdut tidak hanya diikuti oleh remaja saja, tapi juga diikuti oleh anak-anak yang juga memiliki kemampuan dalam bernyanyi.

"Acara seperti ini harus sering digelar, mengingat musik dangdut adalah musik yang diakui oleh dunia sebagai musik orang Indonesia. Kami harap kedepan ada peran pemerintah daerah dalam rangka mencari bintang dangdut, yang mungkin bisa memberikan kontribusi positif untuk perkembangan dunia pariwisata di Kota Pangkal Pinang," harapnya.

Ia juga berharap, malam selanjutnya akan menampilkan ada 10 perserta yang akan tampil.   Nantinya akan ada pengumuman pemenang menjadi juara lomba karaoke Kampoeng Rasau mencari Bintang Dangdut.

"Jika kegiatan ini sukses, tidak menutup kemungkinan akan ada  lomba karaoke lagi dan hadiahnya pun lebih besar lagi," tukasnya. (BBR)


 

Penulis  : Gusti  
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review