Ratusan Anak Yatim Nobar Film Iqro: My Universe di BES Cinema

kasmirudin
Ratusan Anak Yatim Nobar Film Iqro: My Universe di BES Cinema
Para anak yatim nonton bareng film Iqro : My Universe di BES Cinema Pangkal Pinang, Minggu (21/7/2019). (Foto: Andre)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Sebanyak 305 anak yatim nonton bareng film Iqro : My Universe  di BES Cinema Pangkal Pinang, Minggu (21/7/2019).

Kegiatan nonton bareng diadakan oleh Spirit Nabawiyah Community (SNC) Bangka Belitung bekerja sama dengan Kampung Dongeng Bangka Belitung, Yakesma Bangka Belitung dan ODOJ er Provinsi Bangka Belitung dan didukung oleh  Warung Ijo (WarJo) dan Warung Kuning (WarNing) Pangkal Pinang.

Pemutaran film yang menceritakan tentang seorang wanita yang diperankan oleh Aisha Nurra yang berkeinginan menjadi seorang astronot ini ditonton 700 orang di empat studio dengan penonton dari anak yatim sebanyak 305 orang.

 305 anak yatim ini berasal dari sejumlah panti asuhan atau Lembaga Kesejahteran Sosial Anak (LKSA) yakni LKSA Ad Dhuha, LKSA Al Ikhlas, LKSA Panti Muhammadiyah, LKSA Nur Rohmah, LKSA Baitul Rahman serta LKSA Pena Ar Rahmah.

Selain menonton film Iqro My Universe, anak-anak juga mendengarkan dongeng dari Kampung Dongeng Bangka Belitung  yang membawakan kisah dari buku "Rasulullah Teladan Utama".

Ketua SNC Babel,  Bachtiyar mengatakan, acara Nonton Bareng hari ini juga diselenggarakan oleh Spirit Nabawiyah Community (SNC) berbarengan di 5 kota yaitu,  Depok, Kolaka, Ambon, Pangkal Pinang, serta Kendari dengan total penonton 1.900 orang.

Tujuan dari nobar Film ini, untuk berbagi kebahagiaan untuk anak yatim.  Mengajak mereka untuk terus berani bermimpi dan berjuang mewujudkan mimpi mereka," imbuhnya.

Dikatakannya, selain menonton film, anak-anak juga mendengar cerita tauladan Rasulullah dan buku cerita tersebut nantinya akan diberikan juga ke masing-masing LKSA/Panti Asuhan yang hadir sebagai bahan berkisah keteladanan Rasulullah SAW kepada anak anak.

 " Setiap anak yatim yang hadir juga mendapatkan bingkisan perlengkapan sekolah dari Yayasan Kesejahteraan Madani (Yakesma) Bangka Belitung," bebernya.

Turut hadir dalam Nobar ini, Eka Maisyarah, Leader SNC Pusat dari Jakarta,  Eka Maisyarah, anggota DPRD Prov Bangka Belitung,  Aksan Visyawan, serta beberapa perwakilan lembaga. (BBR)


Penulis  : Andre
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review