443 Jemaah Calon Haji asal Kabupaten Bangka dan Bateng Diberangkatkan ke Embarkasi Palembang

kasmirudin
443 Jemaah Calon Haji asal Kabupaten Bangka dan Bateng Diberangkatkan ke Embarkasi Palembang
Ratusan Jemaah haji asal Kabupaten Bangka dan Bangka Tengah saat menaiki bus yang akan memberangkatkan mereka ke Bandara Depati Amir untuk diterbangkan ke embarkasi Palembang, Jumat (12/7/2019). (Foto: Diko)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Sebanyak 443 calon jemaah haji Bangka Belitung yang tergabung dalam kloter 7 resmi dilepas oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman bersama Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Muhammad Ridwan.

Jemaah calon haji Bangka Belitung tersebut berasal dari Kabupaten Bangka dan Bangka Tengah.

"Pelepasan ini kita laksanakan dari asrama haji sebelum para jemaah diterbangkan menuju embarkasi Haji Hasanuddin Palembang," kata Kepala Kanwil Kemenag Babel, M.Ridwan, di Pangkalpinang, Jumat (12/7/2019)

Penerbangan pertama ini jemaah calon haji akan diterbangkan ke embarkasi Palembang melalui Bandara Depati Amir Pangkal Pinang dengan jadwal keberangkatan pada pukul 08.20 WIB untuk 135 jemaah dan dilanjutkan dengan penerbangan pada pukul 11.10 WIB  sebanyak 149 jemaah dan satu  THPD dan penerbangan terakhir calon jemaah haji Bangka Tengah pukul 14.00 WIB sebanyak 159 jemaah dan 1 THPD.

"Kita optimis sesuai  dengan kerja sama  dan komitmen yang telah kita sepakati bersama melalui beberapa kali pertemuan rapat dan koordinasi. Insya Allah acara ini akan dapat berjalan  lancar dan hikmat sebagaimana yang kita inginkan," ujarnya.

Ia berharap, semoga para jemaah yang akan berangkat diberikan kelancaran dan kemudahan dalam perjalanan suci menuju Baitullah ini, dan kepada pihak keluarga yang mengantar untuk dapat tertib selama acara berlangsung.

"Kepada seluruh kaum muslim di Babel juga kita minta selalu mendoakan para jamaah haji kita supaya nanti bisa mendapatkan derajat haji mabrur serta dapat kembali ke tanah air dengan selamat, sehat tanpa kekurangan sesuatu apapun," harapnya. (BBR)


Penulis  : Diko
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review