Aditya Rizki Harap Masyarakat Kawal Proses Penyelesaian Insiden Sijuk

kasmirudin
Aditya Rizki Harap Masyarakat Kawal Proses Penyelesaian Insiden Sijuk
Anggota DPRD Provinsi Babel, Aditya Rizki Pradana Noer. (Foto: Istimewa)

BANGKA BELITUNG, BABELREVIEW.CO.ID -- Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dihebohkan dengan aksi para penambang yang melakukan perlawanan hingga penjarahan, saat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bersama Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah saat melakukan penertiban lokasi tambang di Sijuk, Belitung beberapa waktu lalu.

Perlawanan berujung rusuh dari para penambang yang membuat sejumlah kendaraan dinas rusak hingga beberapa anggota Satpol PP yang harus dilarikan kerumah sakit ini, menyita banyak perhatian.

Menanggapi insiden tersebut, DPRD Provinsi Babel menggelar Rapat Dengar Pendapat bersama wakil gubernur, Polda Babel, Kasatpol PP serta pimpinan komisi DPRD, guna menyelesaikan kerusuhan yang terjadi di kawasan hutan lindung, Pantai Tanjung Siantu, Kecamatan Sijuk, Belitung tersebut.

"Apresiasi kepada semua elemen mulai dari DPRD, wagub, Polda, Satpol PP yang telah menggelar rapat dengar pendapat guna mencarikan solusi dari permasalahan tersebut, " ujar anggota DPRD Provinsi Babel, Aditya Rizki Pradana Noer pada Minggu (10/11/2019).

Menurutnya, proses penyelesaian hingga penegakkan hukum atas insiden ini, akan terus dipantau perkembangannya dan menjadi perhatian serius dari berbagai komponen tak terkecuali DPRD.

 "Hukum harus ditegakkan, apalagi ini terkait dengan permasalahan tambang yang merambah kawasan hutan lindung," tukasnya.

Ia berharap, kasus ini juga menjadi perhatian dan dikawal oleh seluruh masyarakat agar tak ada kerusuhan lagi.

"Aparat penegak hukum juga kedepan akan terus melakukan penertiban tambang yang berada di kawasan hutan lindung. Mungkin kedepan bisa menertibkan dengan komunikasi yang baik kepada penambang, agar kerusuhan beberapa waktu lalu tak terulang lagi," tutupnya. (BBR)


Penulis  : Andre                                                            
Editor    : Kasmir
Sumber  :Babel Review