Aksi Baik Babel Gelar Charity On The Road di Jalanan Pangkalpinang

kasmirudin
Aksi Baik Babel Gelar Charity On The Road di Jalanan Pangkalpinang
Aksi Baik Babel menggelar Aksi Baik Ramadhan tahun ini menghelat tema “Sehari Bersama Anak Yatim” yang digelar di seputaran jalan Kota Pangkalpinang.(Ist)

PANGKALPINANG,BABELREVIEW -- Bulan Ramadhan adalah bulan yang mulia dan penuh berkah, maka dari itu bulan ramadhan merupakan moment yang tepat bagi kita untuk memperbanyak amal kebaikan, baik dalam bentuk ibadah langsung maupun melalui kegiatan yang bernilai sosial.

Tahun ini, Aksi Baik Babel (ABB) meluncurkan kegiatan sosial baru yang diberi nama "Aksi Baik Ramadhan". Aksi ini merupakan kegiatan yang bertujuan untuk mengumpulkan donasi dari masyarakat Pangkalpinang dan hasil donasi tersebut akan disalurkan ke anak-anak yatim piatu dan pembangunan Masjid Jami’ Nurul Iman di Desa Payabenua, Bangka Induk.

Aksi Baik Ramadhan tahun ini menghelat tema “Sehari Bersama Anak Yatim” yang akan diadakan pada Minggu, (10/6/2018) di Gedung Hamidah Pangkalpinang. Nantinya masing-masing anak yatim akan dibelikan keperluan sekolah dan beberapa kebutuhan lebaran serta diberikan uang saku.

Pengumpulan dana yang dilakukan oleh tim Aksi Baik Ramadhan kali ini mengusung konsep Charity on The Road (OTR), dimana para sukarelawan turun ke jalan mengumpulkan donasi dari para pengguna jalan.

Kegiatan ini telah mendapatkan izin dari Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos-PPA) Kota Pangkalpinang dan telah digelar selama sepekan di hampir setiap persimpangan jalan di Pangkalpinang.

Adapun persimpangan yang menjadi sasaran Charity on The Road kali ini adalah simpang lampu merah Ramayana, simpang DKT, perempatan Jalan Mentok, dan juga lampu merah Semabung.

Muhammad Aldys selaku koordinator Charity on The Road Aksi Baik Ramadhan mengatakan, kegiatan OTR ini telah berjalan baik, dikarenakan respon dari masyarakat Kota Pangkalpinang menyambut baik kegiatan ini.

"Rata-rata masyarakat memberikan sumbangan terbaiknya pada kegiatan Aksi Baik Ramadhan ini, namun tidak bisa dipungkiri juga ada sebagian masyarakat yang hanya memberikan respon yang biasa. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa disalurkan kepada yang membutuhkan sesuai dengan yang telah direncanakan," kata Aldys.

Menurut Aldys, sampai saat ini dana yang berhasil dikumpulkan melalui OTR sekitar Rp30 juta . Target yang akan dicapai dalam pengumpulan dana ini adalah Rp85 juta. Selain melakukan pengumpulan dana lewat kegiatan Charity on The Road, Aksi Baik Ramadhan ini juga menerima dana dari para donatur melalui transfer antar bank dan masyarakat pun dapat mengetahui hasil donasi sementara dengan mengakses akun instagram Aksi Baik Babel di @aksibaikbabel .

“Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat kota Pangkalpinang yang sudah ikut berpartisipasi memberikan donasi dalam kegiatan ini, semoga ini menjadi ladang pahala amal jariyah untuk kita semua,” ujar Ardian, salah satu sukarelawan Aksi Baik Babel.

Tak hanya dana, Aksi Baik Ramadhan juga menerima sumbangan dalam bentuk apapun untuk keperluan masjid, yang nantinya sumbangan tersebut akan didistribusikan kepada masjid-masjid yang juga membutuhkan. Pengumpulan dana dan barang masih akan berlangsung sampai 7 Juni 2018. (BBR)


Penulis :Dawi T
Editor   :Kasmir
Sumber :Babelreview