Aksi Penggalangan Dana Korban Gempa Donggala dan Palu Berbagai Komunitas dan IJTI Babel, Terkumpul Rp31 Juta

kasmirudin
Aksi Penggalangan Dana Korban Gempa Donggala dan Palu Berbagai Komunitas dan IJTI Babel, Terkumpul Rp31 Juta
IJTI dan berbagai komunitas di Bangka Belitung menggelar penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami Donggala dan Palu di Taman Sari Pangkalpinang, Senin (1/10/2018) malam. (ist)

PANGKALPINANG,BABELREVIEW -- Berbagai komunitas bersama Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Bangka Belitung melakukan aksi penggalangan dana bagi korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Senin (1/10/2018) malam.

Kegiatan yang dikemas dengan pertunjukan musik akustik ini, berlangsung di Wilhelmina Park (Taman Sari) yang dihadiri ratusan warga Kota Pangkalpinang yang berempati kepada korban bencana alam gempa dan tsunami.

Ketua IJTI Bangka Belitung Joko Setyawanto mengatakan, bahwa kegiatan penggalangan dana merupakan kegiatan yang dilakukan IJTI bersama beberapa komunitas yang ada di Pangkalpinang dan Bangka.

"Terima kasih kepada Komunitas Fotografer Bangka Belitung, Aksi Baik Babel, Ayla, Bikers, Pos TNI AL, PT Timah serta donatur yang telah membantu kegiatan amal ini," terang Joko dalam sambutannya.

Pantauan di lokasi, kegiatan penggalangan dana yang berlangsung sejak sore hari hingga malam hari, berhasil mengumpulkan puluhan juta rupiah.

"Sore hari Aksi Baik Babel turun ke jalan dan berhasil mengumpulkan uang sebesar Rp 7.448.300 ditambah dengan lelang foto, sumbangan donatur dan penonton DonggalAkustik terhimpun dana sebesar Rp 31.725.352," jelas Ketua Pelaksana DonggalAkustik Irwan.

Ditambahkan Irwan, dirinya juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah membantu terlaksana acara DonggalAkustik.

"Terima kasih semuanya, semoga apa yang kita lakukan menjadi amal ibadah dan dapat meringankan beban para korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, dana yang terkumpul segera kami salurkan melalui pengurus IJTI Provinsi Sulawesi Tengah," tutupnya.

Dalam aksi penggalangan dana malam itu menghadirkan komedian Bangka, Munir dan artis ibukota asal Bangka Belitung Yendri LIDA. (BBR)


Penulis : Untung N (CJ)
Editor   :Kasmir
Sumber :Babelreview