Antisipasi Banjir di Pangkalpinang, Molen : Sedia Payung Sebelum Hujan

kasmirudin
Antisipasi Banjir di Pangkalpinang, Molen : Sedia Payung Sebelum Hujan
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil menggelar rapat koordinasi bersama OPD dan unsur Forkopimda Kota Pangkalpinang untuk persiapan menanggulangi bencana banjir, saat memasuki musim penghujan di Kota Pangkalpinang, Rabu (9/10/2019). (Foto: Gusti)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID – Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil menggelar rapat koordinasi bersama OPD dan unsur Forkopimda Kota Pangkalpinang untuk persiapan menanggulangi bencana banjir, saat memasuki musim penghujan di Kota Pangkalpinang.

"Persiapan kami dalam menghadapi musim hujan, sedia payung sebelum hujan. Berharap tidak terjadi banjir, tetapi kita tetap prepare," ujar walikota yang akrab disapa Molen, Rabu (9/10/2019) di kantor wali kota Pangkalpinang.

Molen menuturkan, akan melakukan berbagai persiapan yakni membuat posko di setiap kecamatan, dalam menanggulangi banjir dapat teroganisir dengan baik.

"Bagaimana nanti setiap kecamatan akan ada posko dalam menanggulangi banjir, serta posko induk. Jadi pekerjaan kita kedepan, terorganisir dengan baik," kata Molen.

Dikatakan Molen, dalam menangani banjir, tidak semudah membalikkan telapak tangan. Dirinya menyebutkan perlu bersinergi dengan pemerintah provinsi dan kabupaten.

"Pekerjaan untuk mengatasi banjir ini tidak bisa secaplok - caplok,  kita perlu bersinergi dengan provinsi dan kabupaten yang lainnya untuk dalam jangka panjang," ujarnya. (BBR)


Penulis  : Gusti
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review