Anya, Korban Tenggelam di Pantai Matras Ditemukan Dalam Kondisi Meninggal Dunia

kasmirudin
Anya, Korban Tenggelam di Pantai Matras Ditemukan Dalam Kondisi Meninggal Dunia
Jasad Anya saat diotopsi di RSUD Depati Bahrain Sungailiat, setelah berhasil ditemukan tim gabungan Basarnas, Jumat (12/7/2019) pagi sekira pukul 09.30 WIB. (Foto: Ibnu)

SUNGAILIAT BABELREVIEW.CO.ID -- Pencarian korban tenggelam Fanya alias Anya (11) di Pantai Matras kembali dilakukan oleh tim gabungan Basarnas, Polair dan BPBD pada Jumat (12/7/2019) pagi pukul jam 06:00 WIB.

Komandan Tim Basarnas, Ridho mengatakan, bahwa pencarian hari ini masih difokuskan pada titik saat korban terseret ombak.

"Hari ini kami menurunkan 4 rubber boat dan satu tim di darat. Tim yang hari ini diturunkan gabungan dari  Basarnas, BPBD, Polair, Laskar Sekaban, Pramuka peduli bencana dan Lanal Babel," terangnya.

Dia katakan, jika pihak dari keluarga korban sudah menghubungi untuk meminta bantuan pihaknya untuk mencari korban (Anya-red).

"Kami tetap akan terus berusaha untuk mencari korban sampai ditemukan, karena ini sudah menjadi tanggung jawab kami selaku dari Basarnas," ungkapnya.

Setelah dilakukan pencarian selama 3,5 jam, sekira pukul 09:30 WIB korban berhasil ditemukan sekitar 20 meter dari talut. Korban  ditemukan sudah tidak bernyawa dengan posisi mengambang dan telungkup di atas permukaan air.

"Jenazah kami temukan tidak jauh dari terseretnya korban dari arus ombak kemarin, tidak jauh dari tempat kejadian awal. Korban selanjutnya kami bawa ke RSUD Depati Bahrain Sungailiat untuk dilakukan otopsi," jelasnya.

Saat ini korban sudah selesai dilakukan otopsi dan diserahkan kepada pihak keluarga untuk dilakukan pemakaman. (BBR)


 

Penulis  : Ibnu 
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review