Api TCOF Season 3 Sudah Dikobarkan, Selanjutnya 19 Festival Mulai Membara

Admin
Api TCOF Season 3 Sudah Dikobarkan, Selanjutnya 19 Festival Mulai Membara
Pesta Akbar pariwisata di Kabupaten Bangka Selatan yang bertajuk Toboali City On Fire (TCOF) Season 3 telah resmi dibuka Kamis (26/7/2018) malam, di Pantai Nek Aji Toboali Bangka Selatan, Kamis (26/7/2018). (Dok babelprov)

BANGKA SELATAN, BABELREVIEW -- Pesta Akbar pariwisata di Kabupaten Bangka Selatan telah resmi dibuka Kamis (26/7/2018) malam. 

Pembukaan kegiatan pariwisata bertajuk Toboali City On Fire ( TCOF) Season 3 unu ditandai pemukulan beduk oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, yang diwakili oleh Kepala Diskomifo Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Dr Sudarman MMSi.

Terdengar  beduk bertaluh dan tepuk tangan riuh di Pantai Nek Aji Toboali, tempat berlangsungnya kegiatan pembukaan TCOF Season 3. 

Terpaan dingin angin pantai pada malam yang makin larut tidak menyurutkan langkah masyarakat Bangka Selatan dan para wisatawan untuk tetap memantpkan pandangan mereka. Justru masyarakat terlihat begitu antusias menyaksikan seluruh rangkaian pembukaan TCOF Season 3.

Turut mendamping Sudarman saat sesi pemukuluan beduk, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Toni Purnama Bupati Bangka Selatan Jutiar Noer, dan Wakil Bupati Bangka Selatan Herdavid, Kapolres dan Kejari Bangka Selatan.

Kegiatan TCOF ini merupakan tahun ketiga yang digelar oleh Dinas Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga Kabupaten Bangka Selatan. Tema yang diusung kali ini adalah"Back to Nature". 

Guna memeriahkan gelaran TCOF Season 3 yang akan berlangsung selama tiga hari mulai 27-29 ini, penyelenggara mendatangkan para artis dan grub band ibukota seperti Nidji.

Acara akan berlangsung di Kecamatan Toboali dan kecamatan lainnya di Kabupaten Bangka Selatan. Event yang masuk dalam 100 Calendar of Event (CoE) Wonderful Indonesia ini menghadirkan 16 acara perpaduan seni budaya, olahraga, dan pariwisata.

Agenda besar yang menjadi highlight TCOF Season 3 ini antara lain Toboali Fashion Carnical, Festival Tari Kreasi Derah, Bikepacker, Selain itu ada juga nganggung 1000 dulang dan panggang 20.000 otak-otak dan berbagai lomba menarik lainnya. Festival band juga tak luput diadakan dalam acara ini untuk menghibur para pengunjung yang datang. Event yang telah diakadan selama tiga tahun berturut-turut sejak 2016 ini masuk dalam 24 event unggulan pariwisata di provinsi Bangka Belitung tahun 2018.

Kepala Diskomifo Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Dr Sudarman, MMSi, menyampaikan, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyambut baik kegiatan keparawisataan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan ini. Ia juga berharap, kegiatan serupa bisa dilaksanakan juga oleh kabupaten lainnya yang ada di wilayah Bangka Belitung.

Menurut Sudarman, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus menggalakkan dan menggembangkan potensi keparawistaan yang ada di Bangka Belitung. 

“Dunia pariwisata sangat menjanjikan untuk menopang kemajuan Bangka Belitung ke depan,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Bangka Selatan Justiar Noer mengungkapkan bahwa Pemerintah Bangka Selatan akan terus berubah dan berbenah diri untuk kemajuan daerah. 

“Kegiatan Toboali City On Fire ini kami laksanakan tiada lain untuk kemajuan Bangka Selatan. Daerah kita memiliki banyak potensi keparawisataan yang harus dikembangkan dan dikenalkan. Untuk itulah tujuan diadakan Toboali City On Fire agar semakin banyak wisatawan yang ke Bangka Selatan sehingga perekonomian masyarakat semakin meningkat,” ujarnya. (*/BBR)


Penulis :BBR
Editor   :Sanjay
Sumber :Babelreview