ASATI Gelar Rakor, Wabup: Secara Tidak Langsung Eksplore Wisata Bangka

kasmirudin
ASATI Gelar Rakor, Wabup: Secara Tidak Langsung Eksplore Wisata Bangka
Wakil Bupati Bangka, Syahbudin saat beramah tamah dengan pengurus ASATI di kediaman dinasnya, Rabu (18/7/2019) malam. (Foto: Ibnu)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID -- Dalam rangka menjalin silaturahmi, Wakil Bupati Bangka, Syahbudin menerima kunjungan dari pengurus DPD Asosiasi Sales Agent Travel Indonesi (ASATI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di kediaman dinas wakil bupati, Rabu (17/7/2019) malam.

Selain melakukan silaturahmi dan ramah tamah dengan pengurus DPD ASATI, pada kesempatan itu juga dilakukan jamuan makan malam oleh wakil bupati Bangka. Acara tersebut dihadiri oleh Ketua ASATI Indonesia, Sukri M Mahmud,  Ketua DPD ASATI Bangka Belitung, Yuna Ekowati Lukman, Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Asep Setiawan, 12 Ketua DPD ASATI seluruh Indonesia dan Pokdarwis Kabupaten Bangka.

Wakil Bupati Bangka Syahbudin S.Ip menyampaikan rasa terima kasihnya, karena ASATI telah memilih Bangka untuk kegiatan rakor.

"Ini akan memberikan nilai plus bagi Bangka, karena dengan adanya rakor ASATI ini secara tidak langsung akan mengeksplore tempat-tempat wisata yang ada di Bangka," ungkapnya.

Ia menjelaskan, bahwa Bangka merupakan salah satu tujuan wisata yang teraman di dunia. Karena Bangka bukan merupakan masuk dalam lintasan lempengan yang berpotensi terjadi gempa dan untuk segi keamanan masih bagus dibandingkan dengan daerah lainnya.

"Banyak sekali pariwisata di Bangka yang dapat dipromosikan, seperti wisata religi, wisata bahari dan wisata kuliner. Dan satu lagi tempat wisata yang saat ini masih belum tereksplorasi adalah taman batu metarmof yang ada di Desa Pejem. Menurut peneliti dari UGM usia batu tersebut kurang lebih 247 juta tahun yang lalu, ini nantinya akan kami kembangkan menjadi wisata geopark," kata Syahbudin.

Dia berharap dengan kedatangan rombongan ASATI ke Bangka dalam waktu cepat atau lambat dapat membantu mewujudkan Gerbang Kota yang telah menjadi salah satu visi misi Bangka "Setara".

Ketua DPD ASATI Bangka Belitung, Yuna Ekowati Lukman dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada Wakil Bupati Bangka, Syahbudin yang menyambut baik atas kunjungan ASATI ke Kabupaten Bangka.

"Saya sangat bersyukur sekali dengan support yang berikan kepada para pelaku pariwisata, ini akan membuat kami untuk bekerja lebih giat lagi dalam mencanangkan pariwisata di Kabupaten Bangka," katanya.

Yuna menegaskan, bahwa tidak cukup hanya satu kali jika datang ke Pulau Bangka. Karena menurutnya banyak sekali destinasi wisata yang dapat dieksplore. Dirinya merasa senang dan bangga karena telah diberikan support yang besar dari Dinas Pariwisata Kabupaten Bangka. (BBR)


Penulis  : Ibnu
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review