Atlet Basel Pastikan Satu Tempat di PON Papua

kasmirudin
Atlet Basel Pastikan Satu Tempat di PON Papua
Atlet Wushu Bangka Selatan, Mika (tengah) berhasil mempersembahkan medali perunggu bagi kontingen Bangka Belitung Kejurnas Wushu 2019 Kelas 48 Kg Senior Putri yang digelar di Pangkalpinang 20 – 28 Juni 2019 lalu. (ist)

TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID -- Kabupaten Bangka Selatan memastikan satu atlet mereka untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua pada 2020 mendatang.

Adalah Mika Yuliani, yang merupakan atlet Wushu putri berhasil melaju ke Pekan Olah Raga Nasional Papua.

Kepastian Mika lolos ke PON didapat setelah berhasil menyabet medali perunggu pada Kejurnas Wushu 2019 Kelas 48 Kg Senior Putri yang digelar di Pangkalpinang 20 – 28 Juni 2019 lalu.

Selain Mika, dua atlet Bangka Selatan yang memperoleh medali adalah atlet putra para junior kelas 52 kg, Aditia dan atlet putri para junior kelas 48 kg, Chiftya Shara Anggainy.

Pelatih Wushu Basel, Guntur Sibarani merasa bersyukur, karena tiga atlet Basel berhasil mempersembahkan medali untuk Bangka Belitung. Bahkan, atlet putri Babel, Mika Yuliani berhasil menuju PON di Papua tahun 2020.

"Menjelang PON 2020 mendatang, saya bersama Mika akan berlatih secara intensif. Latihan rutin tentu akan kita intensifkan, nanti kita akan berkoordinasi dengan Pengda Wushu Babel untuk persiapan latihan. Tentu harapan dengan persiapan yang matang, mudah-mudahan hasil yang didapat juga akan maksimal. Kita harapkan Mika kembali mengharumkan nama Bangka Selatan dan Bangka Belitung di PON 2020 nanti," imbuhnya.

Tak lupa Guntur mengucapkan terima kasih kepada Ketua KONI Basel, Edy Junaidi dan Wakil Ketua I Ande Fahmi yang terus mendampingi atlet wushu Basel.

“Saya berharap, prestasi Mika ini menjadi motivasi bagi atlet Bangka Selatan untuk terus berprestasi, dan harapan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan dapat memperhatikan atlet kita yang berprestasi, agar dapat terus termotivasi mengharumkan nama Bangka Selatan,” kata Guntur.

Sementara itu, Ketua KONI Basel Edy Junaidi mengapresiasi prestasi yang berhasil diraih atlet wushu Bangka Selatan.

"Kita berharap prestasi ini menjadikan dorongan atau motivasi bagi seluruh atlet Bangka Selatan, semoga Mika dapat mempersiapkan diri dengan maksimal agar kembali mengharumkan nama Bangka Selatan di tingkat nasional pada PON 2020 mendatang," tutupnya. (BBR)


Penulis  : Andre
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review