Audensi Ke Dirjen PMD, Wakil Bupati Bangka Usulkan Program Pengadaan Tranportasi Desa

Ibnuwasisto
Audensi Ke Dirjen PMD, Wakil Bupati Bangka Usulkan Program Pengadaan Tranportasi Desa
Wakil Bupati Bangka, Syahbudin Sip saat melakukan pertemuan dengan Dirjen PMD RI, Kamis (13/2/2020). (Foto.Ist)

JAKARTA, BABELREVIEW.CO.ID - Wakil Bupati Kabupaten Bangka Syahbudin Sip melakukan pertemuan dengan Direktorat Jendral Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) di Jakarta, Kamis (13/2/2020). 

Pada pertemuan tersebut Wakil Bupati Bangka menyampaikan usulan terkait dengan transportasi Des tahun 2020 khususnya yang berada di Kabupaten Bangka.

Dalam momentum tersebut, Syahbudin diterima langsung oleh Direktorat Jendral Pembangunan Desa Tertinggal (PDT) Kementerian Desa RI Ir Rozali Msi, Kepala Bagian Kepegawaian dan Umum, Ibnu Subroto dan eselon III dan IV di Kementrian Desa RI.

Saat audensi, Wakil Bupati Kabupaten Bangka Syahbudin mengusulkan beberapa desa di Kabupaten Bangka yang terpilih sebagai obyek dari program pengadaan transportasi desa. Beberapa Des yang diusulkan antara lain : Desa Berbura dan Desa Mapur Kecamatan Riau Silip. Desa Binter Kecamatan Belinyu dan kemudian Des Jasa Bahrain, Desa Kimak yang masuk wilayah Kecamatan Merawang.

Selain itu, Wakil Bupati Bangka juga mengusulkan beberapa desa lainnya seperti, Desa Kota Waringin Kecamatan Puding Besar, Desa Bukit Layang Kecamatan Bakam, Desa Labuh Air Pandan dan Des Rukam Kecamatan Mendo Barat, dan yang terakhir Desa Penyamun Kecamatan Pemali.

Wakil Bupati Bangka mengharapkan agar semua desa yang diusulkan dapat diterima oleh pihak Kementerian Pembangunan Desa Tertinggal.

"Saya harapkan Kementerian Desa RI dapat mengabulkan dan merealisasikan apa yang telah kita usulkan terkait dengan kebutuhan transportasi desa tersebut. Karena apa yang diusulkan itu bermanfaat bagi pendorong kesejahteraan masyarakat yang ada di desa, ini salah satu penunjang untuk mewujudkan misi Kabupaten Bangka menuju Bangka Setara," tutup Syahbudin.


Penulis : Ibnu

Editor :

Sumber : Babel Review