Babel Turut Berduka, Gubernur Erzaldi Sebut Habibie Pejuang Lintas Generasi

Admin
Babel Turut Berduka, Gubernur Erzaldi Sebut Habibie Pejuang Lintas Generasi
Foto: IST

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman menyampaikan duka cita atas wafatnya Presiden ketiga Republik Indonesia, Prof  Dr Ing H Bacharuddin Jusuf Habibie, di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu (11/9/2019) pukul 18.05 WIB.  Habibie meninggal dunia dalam usia 83 tahun.

Gubernur Erzaldi mengaku kehilangan sosok pemimpin inspiratif yang tidak pernah mengenal lelah memberikan semangat dan inspirasi kepada rakyat Indonesia.

"Pak Habibie adalah pejuang yang senantiasa memotivasi putra-putri Indonesia agar menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Karena ini menjadi kunci kemajuan bangsa Indonesia," ujar Gubernur Erzaldi kepada Babelreview, Rabu (11/9/2019) malam.

Menurut Erzaldi, Habibie adalah sosok presiden yang memiliki kharisma tinggi. Setiap pernyataan dan nasihatnya selalu menenangkan, tajam dan penuh optimisme. Karenanya, tak heran jika  sosok Habibie menginspirasi seluruh lapisan rakyat Indonesia. Bahkan kisah hidup Habibie dibuatkan buku dan film yang menarik perhatian masyarakat luas.

"Saya mewakili pribadi, keluarga dan masyarkat Babel mengucapkan bela sungkawa. Yang pasti kita sangat kehilangan sosok yang sangat inspiratif sekaligus motivator. Beliau juga adalah Bapak Bangsa," tukas Erzaldi.

Menurut orang nomor satu di Babel ini, BJ Habibie dikenal sebagai sosok yang sangat menginspirasi generasi muda Indonesia, khusunya dibidang ilmu pengetahuan dan teknologi. Karir cemerlang Habibie banyak memotivasi anak muda Indonesia untuk terus berprestasi demi kemajuan bangsa.

Bahkan, kata Erzaldi, semua anaknya mengagumi Habibie. Banyak penggalan kisah hidup Habibie dijadikan inspirasi dan teladan. BJ Habibie, kata Erzaldi, adalah pejuang demokrasi dan pejuang lintas generasi.

"Bukan hanya saya, anak-anak kamipun kagum dengan Pak Habibie. Mereka pernah ketemu Pak Habibie dalam satu acara dan sempat ngobrol. Dan mereka sangat senang ketemu idola mereka. Artinya, Pak Habibie telah menjadi idola lintas generasi," ungkap Erzaldi.

Mewakili Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan seluruh masyarakat Babel, Gubernur Erzaldi  menyampaikan lantunan doa agar Allah SWT menempatkan Pak Habibie di tempat terbaik disisi-Nya, mengampuni seluruh khilaf, dan memberikan ketabahan dan keikhlasan kepada keluarga besar Pak Habibie.

Sebagai bentuk duka cita yang mendalam, Gubernur Erzaldi juga menyatakan Pemprov Babel akan mengibarkan bendera setengah tiang. Ia juga mengimbau instansi, lembaga dan masyarakat Babel juga ikut mengibarkan bendera setengah tiang mulai Kamis (12/9/2019).

Ajakan Gubernur Erzaldi ini merupakan respon positif terhadap surat edaran dari Sekretariat Negara RI, Nomor : B- 1010/M.Sesneg/Set/TU.0010912019 11 September 2019, tentang Pengibaran Bendera Negara Setengah Tiang

dan Hari Berkabung Nasional. Pengibaran bendera setengah tiang dan Hari Berkabung Nasional ini terhitung mulai tanggal 12 September 2019 sampai dengan 14 September 2019.

"Ini kita lakukan untuk memberikan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada putra terbaik bangsa, almarhum Bapak BJ Habibie yang merupakan Presiden Republik lndonesia Ke-3," tegas Erzaldi. (ahada/BBR)


Penulis  : Ahada
Editor    : Ahada
Sumber : Babel Review