Bakso Qta Berbagi Kebahagiaan Bersama Ratusan Anak YPAC Pangkalpinang

diko subadya
Bakso Qta Berbagi Kebahagiaan Bersama Ratusan Anak YPAC Pangkalpinang
Pemilik Bakso Qta, Yoki Bersama anak-anak dan Pengurus Yayasan YPAC PangkalPinang (Babelreview/Fierly)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Dalam rangka berbagi Kebahagiaan dengan anak-anak berkebutuhan khusus di Yayasan YPAC PangkalPinang. Bakso Qta mendatangi langsung yayasan tersebut dengan membawa serta Gerobak Baksonya.

Kehadiran Bakso Qta ini disambut bahagia dan mampu mengukir kecerian khususnya kepada siswa siswi YPAC PangkalPinang.

Pantauan Babelreview.co.id dilokasi, anak-anak didampingi para guru dan Pengurus nampak bahagia mendapatkan sajian makanan dari Bakso Qta ini.

Pemilik Bakso Qta Yoki mengungkapkan, kegiatan berbagi ini merupakan murni niat berbagi kebahagiaan yang ingin diwujudkannya, setelah launchingnya Bakso Qta pada Jumat (6/12/2019) lalu.

" ini bukti dari niat kami tempo hari bahwa kami akan melaksanakan kegiatan sosial setiap bulannya, dimana kami menyisihkan seribu rupiah dari setiap mangkok Bakso atau mie ayam yang kami jual, untuk mengadakan kegiatan ini," katanya.

Untuk kegiatan ini, Yoki menyediakan seratus porsi lebih mangkok Mie Ayam dan Soto untuk dinikmati bersama anak anak , guru guru juga pengurus yayasan.

" ini yang kita sajikan Mie ayam Ijo dan soto, karena ada permintaan juga dari pengurus yayasan ada beberapa pantangan yang tidak boleh dikonsumsi anak-anak," ungkapnya.

Lanjut, Ia mengungkapkan kegiatan berbagi kebahagiaan ini akan terus dilaksanakan setiap bulannya oleh Bakso Qta.

" nanti bulan depan akan kita selenggarakan lagi. disini saya hanya ingin berbagi kebahagiaan kepada sesama, semoga kebahagian ini juga dirasakan masyarakat lainnya dan ini juga sekaligus memperkenalkan bakso Qta kepada masyarakat," katanya.

Sementara itu, Ketua Yayasan YPAC Pangkalpinanh Endang Sri Hastuti menyambut baik kegiatan berbagi kebahagiaan yang digagas oleh Bakso Qta ini.

" Alhamdulillah trimakasih banyak kepada Bakso Qta, telah berempati dan berbagi kebahagian dengan anak anak disabilitas ," ucapnya.

Ia menuturkan, Yayasan yang saat ini Ia Pimpin ini memang cukup sering menerima kunjungan untuk berbagi pihak baik perorangan, Instansi atau Organisasi.

" pada prinsipnya kami YPAC terbuka menerima kunjungan ataupun bantuan baik itu berupa makanan, sumbangan rutin atau mungkin donasi yang sifatnya dadakan, karena YPAC sendiri memang biaya operasional cukup tinggi walaupun ada anggaran bantuan dari pemerintah," ungkapnya.

" terkhusus untuk bantuan makanan, kami menyarankan makanan yang ingin diberikan tidak berbahan dasar terigu dengan turunannya, cokelat dengan turunannya atau susu sapi, karena beberapa anak disini memiliki pantangan dengan makanan-makanan tersebut," harapnya.

Sementara, bagi para penikmat Kuliner Bakso yang penasaran dengan rasanya dapat langsung berkunjung ke Warung Bakso Qta yang berada di Jalan A Yani, nomor 73 Batin Tikal, Kecamatan Taman Sari Pangkalpinang.


Penulis : Diko Subadya

Editor : Admin02

Sumber : Babelreview