Bangka Culture Wave Cerminan Harmonisasi Budaya Bangka

kasmirudin
Bangka Culture Wave Cerminan Harmonisasi Budaya Bangka
Sekda Babel, Yan Megawandi, Wakil Bupati Bangka, Syahbudin, Kepala Dinas Pariwisata Babel, Rivai saat menghadiri pembukaan Bangka Culture Wave di De Locomotief Pantai Tongaci Sungailiat, Selasa (2/4/2019). (Pemkab Bangka)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID -- Wakil Bupati Bangka, Syahbudin, S.I.P, menuturkan, bahwa Bangka Culture Wave merupakan bentuk cerminan harmonisasi dari ragam kebudayaan yang ada di Kabupaten Bangka.

Hal tersebut seperti disampaikannya dalam sambutan pada pembukaan Bangka Culture Wave, Selasa (02/04/19) di Pantai Tongaci Sungailiat.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bukti cerminan harmonisasi kerukunan yang dikemas dalam kreatifitas anak Bangka, agar keanekaragaman yang kita miliki dapat menjadi berkah,”ungkap wabup.

Pada kesempatan tersebut, tak lupa Syahbudin mengimbau agar semua pelaku seni dan budaya di Kabupaten Bangka harus bersinergi dalam memajukan pariwisata Bangka yang dikemas dalam keanekaragaman seni serta budaya daerah, agar bernilai ekonomis di kanca Internasional.

"Ragam kebudayaan serta pariwisata Bangka harus bernilai ekonomis, sehingga dapat mengundang para wisatawan lokal hingga mancanegara," ujarnya.

Untuk itu Syahbudin berharap, agar kegiatan mendapat antusiasme dari masyarakat guna mendukung suksesnya kegiatan.

“Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kabupaten Bangka mari kita dukung dan sukseskan acara ini,"harapnya.

Kegiatan Bangka Culture Wave tersebut akan berlangsung selama enam hari (2-7) April 2019.

Turut hadir dalam acara pembukaan, Kasubbit 2 Kementerian Pariwisata R.I., Sekda Prov. Babel, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Prov. Babel, segenap Kepala OPD Pemkab Bangka dan tamu undangan lainnya. (BBR)


Penulis : Humas
Editor   : Kasmir
Sumber : Pemkab Bangka