Bangka Tengah Sedekah Akbar, Bupati : Mari Budayakan Sedekah

kasmirudin
Bangka Tengah Sedekah Akbar, Bupati : Mari Budayakan Sedekah
Penyanyi religi, Opick saat menghadiri konser amal Bangka Tengah Sedekah dalam rangkah memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H di Koba, Bangka Tengah, Kamis (5/9/2019). Malam. (Foto: Faisal)

KOBA, BABELREVIEW.CO.ID -- Yayasan Ikhfah Bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, menggelar Bangka Tengah Sedekah Akbar di Halaman Polsek Koba Bangka Tengah pada Kamis (5/9/2019) malam.

Sedekah Akbar berkonsep Konser amal yang menghadirkan penyanyi religi Opick dan Indah Dewi Pertiwi (IDP) tersebut, digelar dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H sekaligus mengumpulkan dana bantuan hasil sedekah untuk digunakan membantu saudara muslim yang ada di Palestina.

Pantauan Babel Review di lapangan, konser amal yang dihadiri langsung oleh Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh dan para Forkominda tersebut, dihadiri oleh ribuan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, istri bupati Iriani Melita juga ikut bersedekah Rp 10 Juta guna misi kemanusiaan membantu saudara sesama muslim di Palestina.

Dalam sambutan, bupati Ibnu Saleh mengajak masyarakat Bangka Tengah untuk membudayakan sedekah, karena bersedekah akan menyelamatkan kita dunia maupun di akhirat.

"Kepada masyarakat, jangan ragu untuk bersedekah. Orang meninggal ingin minta dihidupkan kembali, agar mereka bisa bersedekah. Oleh sebab itu kita jangan menyia-yiakan kesempatan selagi hidup untuk bersedekah," ujarnya dihadapan ribuan masyarakat.

Dirinya mengingatkan, selain sedekah bisa membantu sesama yang sedang membutuhkan, pahalanya juga bisa menyelamatkan diri di akhirat nanti.

"Jadikan malam ini momentum untuk kita mulai bersedekah, tak harus besar yang penting ikhlas. Agar bisa menjadi bekal kita di akhirat nanti," pungkasnya.

Dalam acara konser amal tersebut, Opick dan Indah Dewi Pertiwi membawakan beberapa lagu andalannya sembari mengajak masyarakat naik keatas pangung untuk bersedekah.  (ADV/BBR)


Penulis  : Faisal
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review