Begini Keseruan HUT ke 60 dan Reuni Akbar SMANSA Pangkalpinang

kasmirudin
Begini Keseruan HUT ke 60 dan Reuni Akbar SMANSA Pangkalpinang
PUKUL GONG – Kepala SMANSA Pangkalpinang, Kamiluddin didampingi Sekda Babel, Yan Megawandi bersama para tamu undangan memukul gong sebagai tanda perayaan HUT ke 60 SMANSA Pangkalpinang, Sabtu (27/10/2018). (foto: Diko)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW -- Puncak perayaan HUT SMAN 1 Pangkalpinang Ke 60, sampai pada waktunya. Setelah Diisi dengan berbagai macam perlombaan yang berlangsung pada 21 - 25 Oktober 2018 yang lalu, hari ini Sabtu  (27/10/2018) Warga SMANSA dan para alumni beramai-ramai berkumpul merayakan puncak peryaaan HUT ke 60, sekaligus Reuni Akbar bagi alumni seluruh angkatan.

Pantauan Babel Review di lapangan, acara yang mulai sejak pukul 08.30 WIB dihadiri ribuan alumni yang diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan dari mulai sambutan, pertunjukkan seni, pembagian hadiah bagi peserta pemenang lomba, dan hiburan oleh siswa-siswi SMANSA.

Selain rangkaian acara tersebut, acara puncak ini juga dipadati dengan stand-stand yang menyediakan makanan khas Bangka guna mengobati Kerinduan sebagian para alumni yang datang dari luar kota bahkan luar negeri yang merindukan makanan khas Bangka diantaranya martabak, pempek, tekwan dan masih banyak lagi.

Ketua Panitia Reuni Akbar, Sustony, dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya atas dukungan yang telah diberikan seluruh unsur terutama para alumni guna suksesnya pelaksanaan acara tersebut.

"Kami berterima kasih sekali berkat kritikan, saran dan bantuan baik perorangan, angkatan dan  para alumni cara ini bisa berjalan dengan baik dan meriah," ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Provinsi Bangka Belitung yang diwakili Sekda Babel Yan Megawandi dalam sambutannya mengapresiasi tinggi atas 60 tahun kehadirannya SMAN 1 Pangkalpinang yang dulu SMA 139 Pangkalpinang. Karena telah memberikan sumbangan begitu besar atas adanya Provinsi Bangka  Belitung.

"Kini kami mencoba konsen untuk 2 hal yakni kesehatan dan pendidikan, karena bagi kami pendidikan dan kesehatan adalah tulang punggung kemajuan suatu daerah. Dengan Hadirnya alumni kami harapkan dapat memberikan masukan kepada sekolah, agar terus maju menjadi sekolah teladan diprovinsi Bangka Belitung dan Indonesia," harapnya

Senada Kepala Sekolah SMAN 1 Pangkalpinang, Kamiluddin turut menyampaikan harapannya di usia SMANSA ke 60 ini semoga semakin eksis jaya dan maju kedepan menjadi yang terkemuka.

Selain diramaikan dengan kehadiran para Alumni, acara tersebut juga turut dihadiri Sekda Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam, Kapolda yang diwakili oleh jajarannya dan tamu undangan lain. (BBR)


Penulis : Diko
Editor   : Kasmir
Sumber :Babelreview