Beltim Fashion Carnaval dan Warna - Warni 2018

Admin
Beltim Fashion Carnaval  dan Warna - Warni 2018
foto:Vera Vlesia

MANGGAR, BABEL REVIEW -- Penyelenggaraan Belitung Timur Fashion Carnaval 2018 atau Festival Warna Warni mendapat respons antusias dari masyarakat Beltim yang menyaksikan peserta karnaval berjalan menggunakan berbagai kostum menarik. Setiap peserta karnaval lewat, banyak warga yang hadir langsung turun ke tengah jalan dan melakukan swafoto dengan peserta karnaval.

Kegiatan yang digelar Pemerintah Kabupaten Belitung Timur melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Beltim, Rabu (10/10) yang menyedot perhatian warga tersebut diikuti oleh total 33 orang peserta.

Sebanyak sembilan peserta ikut kategori Budaya Nusantara dan 24 orang lainnya kategori flora dan fauna. Rute lomba dimulai dari Lapangan Sepak Bola Yagor Desa Kurnia Jaya, melalui Jalan Sudirman serta berakhir hingga di Tugu 1001 Warung Kopi. Beberapa pononton tampak melakukan swafoto dengan para peserta di sepanjang rute.

Peserta yang ikut bukan hanya dari Kabupaten Beltim, ada juga dari Kabupaten Belitung dan Bangka Selatan yang turut berpartisipasi. Selain itu, para pemenang Lomba Batik Belitung Timur Fashion Show juga turut serta dalam kegiatan karnaval tersebut.  

Bupati Beltim, Yuslih Ihza yang ikut menyaksikan di panggung kehormatan dekat Pasar Manggar sangat terhibur dengan kreasi yang ditampilkan oleh peserta. Ia menilai kreasi kostum yang dipadukan dengan berbagai warna menambah semarak suasana. “Bagus-bagus kreasinya, meriah, banyak warna-warni. Saya apresiasi kreasi seluruh peserta.

Cuma kalau saya paling suka peserta yang Burung Garuda Emas, karena itu sesuai dengan lambang negara,” kata Yuslih.  Yuslih berharap kegiatan ini akan menjadi agenda rutin pariwisata. Ia optimis jika kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun akan mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan. “Harus setiap tahun dilaksanakan. Kita bisa melihat antusias yang menyaksikan. Terus kalau bisa jumlah pesertanya ditambah jadi lebih ramai lagi,” ujar Yuslih. (BBR)


Penulis : Vera Vlesia
Editor   : Sanjay
Sumber :Babelreview