Berbagi Bersama, KNSP Kurbankan 6 Ekor Sapi

kasmirudin
Berbagi Bersama, KNSP Kurbankan 6 Ekor Sapi
Komunitas sepeda Ngincang Sepida Pangkal Pinang (KNSP) mengadakan penyembelihan hewan kurban, Minggu (11/8/2019). (Foto: Faisal)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Memanfaatkan momen keberkahan Hari Raya Idul Adha 1440 H, kelompok pesepeda yang tergabung dalam Komunitas Ngincang Sepida Pangkal Pinang (KNSP) kembali menggelar program unggulannnya yakni KNSP B'qurban Bersama Seperadik.

Kegiatan yang diselenggarakan di kediaman Ketua KNSP Alesandro Wijaya tersebut, untuk Lebaran Idul Adha tahun ini, KNSP mengurbankan 6 ekor sapi untuk dibagikan dagingnya kepada pondok pesantren, panti asuhan serta masyarakat kurang mampu di sekitaran rumah para anggota KNSP.

"Kegiatan B'qurban Bersama Seperadik ini merupakan satu dari beberapa program unggulan komunitas kami, karena di luar agenda rutin olahraga, KNSP juga mempunyai kegiatan sosial dan keagamaan seperti pengajian,"ujar Alesandro di kediamannya, Minggu (11/8/2019).

Dirinya menjelaskan, kegiatan KNSP B'qurban ini sudah digelar sebanyak 3 kali dengan konsep sederhana, yakni arisan bulanan selama setahun untuk semua anggota yang berjumlah sekitar 60 orang.

"Sudah 3 tahun kami menggelar kegiatan ini dengan konsep arisan, hal ini semata-mata untuk memanfaatkan momen penuh berkah dengan berbagi bersama kepada yang membutuhkan serta mempererat tali silatutahmi sesama anggota KNSP," terangnya.

Dirinya berharap, kegiatan yang akan rutin dilaksanakan setiap tahuni ini bisa mempertebal keimanan para anggota serta meningkatkan kepedulian kepada sesama.

"Insya Allah program unggulan ini akan selalu kita selenggarakan setiap tahun, dan kita doakan kedepan akan lebih banyak lagi hewan yang akan kita kurbankan. Untuk itu bagi kawan-kawan yang hobi bersepeda yang mau bergabung, bisa langsung ikut kegiatan kami setiap hari Sabtu di Alun-Alun Taman Merdeka (ATM), untuk info lebih lanjut bisa langsung hubungi saya ke 081279797975," pungkasnya. (BBR)


Penulis  : Faisal
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review