Berikan Bantuan 22 Ekor Sapi, Ibnu Saleh : Bateng Bisa Swasembada Sapi

kasmirudin
Berikan Bantuan 22 Ekor Sapi, Ibnu Saleh : Bateng Bisa Swasembada Sapi
Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh saat menyerahkan bantuan ternak kepada Kelompok Tani Desa Nibung, Kecamatan Koba, pada Jumat (11/10/2019). (Foto: Faisal)

KOBA, BABELREVIEW.CO.ID -- Demi mesinergikan pembangunan desa dan kabupaten agar berjalan dengan baik, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah rutin memberikan bantuan ternak dan tanaman ke setiap desa, terakhir peenyerahan bantuan ternak sapi dan bibit jeruk kepada Kelompok Tani Desa Nibung, Kecamatan Koba.

Penyerahan yang digelar pada Jumat (11/10/2019) dan diserahkan langsung oleh Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh tersebut, diharapkan dapat memberikan keselarasan pembangun dengan memberdayakan masyarakat melalui potensi desa.

"Pembangunan desa dan kabupaten harus punya sinergi dan terintegrasi, agar keselarasan pembangunan berjalan maju dan beriringan," ujar bupati.

Pada momen tersebut, bupati menyerahkan sapi ternak kepada kelompok tani sebanyak  22 ekor untuk di budidayakan, agar bisa beranak pinak dan menguntungkan.

"Kita harus menjadi role model dalam pengembangan sapi dan sawit yang bisa saling terintegrasi, sembari berharap kedepan Bangka Tengah bisa melaksanakan swasembada sapi. Tujuan kita jelas, Bateng harus bisa menjadi swasembada sapi. Sehingga kedepan bisa menjadi penyuplai sapi kesuluruh pelosok Provinsi Bangka Belitung," tuturnya.

Bupati menerangkan, keyakinannya Bateng akan segera swasembada sapi, karena saat ini jumlah populasi sapi di Bateng hampir menyentuh angka 5.000 ekor. Terbanyak dari seluruh kabupaten di Babel.

"Saat ini jumlah populasi ternak kita terbanyak se Babel, saya yakin Bateng akan segera bisa swasembada sapi dan menciptakan pasar ternak dan pasar petani," pungkasnya. (ADV/BBR)


Penulis  : Faisal
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review