Berniat Matikan Lampu Toko Ponsel, Pencuri Ini Justru Tekan Tombol Meteran Toko Sebelahnya

andre
Berniat Matikan Lampu Toko Ponsel, Pencuri Ini Justru Tekan Tombol Meteran Toko Sebelahnya
Foto : Ist

TOBALI, BABELREVIEW.CO.ID -- Entah apa yang ada di benak pikiran WN (20).Warga kabupaten Tulang Bawang, Provinsi Lampung ini hendak mematikan lampu toko telepon seluler (ponsel) di Jalan Sudirman, Toboali, Bangka Selatan, milik LI dengan maksud mencuri handphone, namun justru meteran toko sebelahnya yang ia tekan.

Kejadian ini bermula saat pelaku menanyakan ponsel merk Oppo Reno 2F kepada pegawai toko ponsel yakni ST.Namun karena ponsel yang dimaksud tidak ada di toko tersebut maka pelaku langsung menanyakan handpone lainnya yakni Oppo 5s, Oppo A1K dan Vivo Y15 pada senin (06/01/2020) sekitar pukul 19.00 WIB.

ST pun mengeluarkan ponsel yang ditanyakan oleh pelaku dari etalase toko ponsel tersebut.Pelaku sempat menelepon rekannya untuk menanyakan ponsel mana yang hendak dibeli.

Setelah menelepon, pelaku menyuruh ST untuk membungkus ketiga ponsel tersebut. Setelah membungkus ponsel tersebut, ST yang sedang menghitung total harga ketiga ponsel tersebut, tiba tiba pelaku menekan tombol meteran dengan maksud mematikan lampu toko ponsel tersebut.

Namun sial bagi pelaku, ternyata tombol meteran yang ditekannya merupakan meteran milik toko ponsel sebelahnya.Pelaku yang panik langsung mengambil ponsel tersebut dan melarikan diri kearah hutan kecil di depan toko ponsel tersebut.

Kasatreskrim Polres Basel AKP Albert Daniel Tampubolon seizin Kapolres Basel AKBP S Ferdinand Suwarji mengatakan, setelah mendapat laporan dari pemilik toko ponsel, tim Ops Nal Polres Basel langsung bergerak mencari pelaku.

"Keberadaan pelaku dapat ditemukan yang kebetulan tak jauh dari rumahnya di Suka Damai, pada Selasa (7/1/2020) kemarin," ungkap Kasatreskrim.

Dikatakannya, tim Ops Nal kemudian menangkap pelaku dan menyita ponsel curian pelaku tersebut.Pelaku juga sempat ingin melarikan diri dan sempat terjadi pergulatan antara pelaku dan Tim Opsnal.

" Pelaku berhasil diamankan tim beserta ketiga ponsel yang dicuri dan pakaian yang digunakan pelaku saat mencuri untuk dijadikan barang bukti, " tandasnya pada Rabu (08/01/2020).

 Terakhir ia mengatakan, atas kejadian ini korban mengalami kerugian materil sebesar Rp 5.800.000, 00.Pelaku diamankan di Polres Basel untuk dimintai keterangan lebih lanjut.(BBR).


Penulis : Andrean

Editor : Andrean

Sumber : Babel Review