Besok, Bangka Expo Siap Digelar

kasmirudin
Besok, Bangka Expo Siap Digelar
Panggung utama Bangka Expo yang saat masih dalam tahap penyelesaian, untuk pembukaan pada Rabu (13/6/2019) malam. (ist)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID -- Pagelaran Bangka Expo dari,oleh dan untuk desa tahun 2019, akan dibuka langsung Bupati Bangka Mulkan, SH, MH, Kamis (13/6/2019) malam sekira pukul 19.00 WIB di lapangan sebelah Metro Fried Chicken Jalan Jendral Sudirman Sungailiat.

Pihak penyelenggara Bangka Expo, Teguh Arif Rianto menjelaskan, jika persiapan perhelatan sudah mencapai 90 persen. Saat ini masih dilakukan proses pemasangan tenda-tenda yang akan digunakan nantinya.

"Kita akan menyiapkan 30 tenda kerucut dan satu tenda besar ukuran 10 x 20 meter, yang saat ini telah memasuki 90 % tahap penyelesaian," ujar Teguh selaku koordinator EO.

Hingga saat ini kendala yang menjadi persoalan di lapangan yaitu cuaca. "Cuaca saat ini menyebabkan pemanfaatan waktu kurang maksimal dan rusaknya kontur tanah di lapangan, tapi nanti kami akan melapisi dengan pasir agar tidak ada genangan air," katanya.

Pagelaran akbar Bangka Expo kali ini akan mengusung tema “Seni dan kebudayaan untuk menjual potensi Kabupaten Bangka hingga ke desa-desa”. Hingga saat ini sudah ada 20 desa yang memastikan ikut tampil dan tidak adanya peserta yang berasal dari luar daerah.

Garindo Media Utama selaku pihak penyelenggara optimis akan menyelesaikan tugas ini sebelum pelaksanaan event akbar tersebut. Nantinya diharapkan tingginya partisipasi dari seluruh lapisan masyarakat dan kegiatan dapat berlangsung secara lancar. (BBR)


Penulis  : Derika (CJ)
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review