Besuk Mantan Wali Kota Pangalpinang di RSCM Jakarta, Erzaldi: Kita Doakan Pak Zul Cepat Sembuh

kasmirudin
Besuk Mantan Wali Kota Pangalpinang di RSCM Jakarta, Erzaldi: Kita Doakan Pak Zul Cepat Sembuh
Gubernur Bangka Belitung saat menjenguk mantan wali kota Pangkalpinang, Zulkarnain Karim yang sedang dirawat di RSCM Jakarta, Senin (26/8/2019) petang. (Foto: Ist)

JAKARTA, BABELREVIEW.CO.ID -- Saat mengetahui mantan Wali Kota Pangkalpinang, Zulkarnain Karim terbaring sakit, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman berusaha untuk menjenguk Bang Zul, sapaan akrab wali kota Pangkalpinang dua periode ini.

Namun karena kesibukan sebagai gubernur, Erzaldi baru bisa menjenguk Zulkarnain, di RSCM Jakarta, Senin (26/8/2019) sekitar pukul 17.30 WIB. Bersama istri tercinta, Melati Erzaldi, Gubernur menemui Zulkarnain Karim yang masih terbaring lemah dalam kamar rumah sakit, yang didampingi istri tercinta.

"Alhamdulillah saya dan istri bisa bertemu dengan Pak Zul. Kondisi Beliau terus membaik," ujar Erzaldi kepada Babel Review.

Gubernur mengaku, Zulkarnain adalah panutannya dalam kepemimpinan maupun politik. Zulkarnain tidak saja sudah dianggap orang tua, juga menjadi guru politik bagi Erzaldi.

Meski masih dalam perawatan intensif pihak rumah sakit RSCM, namun Erzaldi melihat ada semangat yang besar dalam diri Bang Zul, sapaan akrab mantan wali kota dan pernah jadi Sekda Kota Pangkalpinang ini.

"Saya dan istri bahagia melihat beliau begitu bersemangat. Saya melihat kondisi beliau makin membaik," tukas Erzaldi.

Seperti diberitakan beberapa media sebelumnya, mantan wali kota Pangkalpinang Zulkarnain Karim sempat dilarikan ke Jakarta. Pasalnya, kondisi Zulkarnain mengalami penurunan, sehingga pihak keluarga membawanya ke Jakarta untuk mendapat pengobatan yang lebih baik.

Saat bertemu Zulkarnain, Gubernur Erzaldi sempat terharu ketika Zulkarnain menanyakan kabar ayah Erzaldi yakni Rosman Djohan.

"Beliau juga sempat menanyakan kabar ayah saya," ungkap Erzaldi.

Dalam pertemuan tersebut, Zulkarnain juga sempat menasihati Erzaldi agar lebih teliti dan disiplin dalam menjaga kesehatan.

"Beliau nitip pesan jangan terlalu sibuk pikir, juga jaga kesehatan dan jaga makan. Maksudnya jangan asal makan, atau radok makan," ucap Erzaldi menirukan pesan Zulkarnain.

Melihat kondisi Zulkarnain yang terus membaik tersebut, Gubernur Erzaldi mengajak seluruh masyarakat Bangka Belitung untuk mendoakan agar Zulkarnain cepat sembuh.

"Kita doakan beliau cepat sembuh," ajak Gubernur Erzaldi. (BBR)

 


Penulis  : Ahada
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review