BNN Kota Pangkal Pinang Canangkan Zona Integritas WBK dan WBBM

kasmirudin
BNN Kota Pangkal Pinang Canangkan Zona Integritas WBK dan WBBM
Pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), di halaman Kantor BNN Kota Pangkal Pinang, Kamis (27/6/19). (Foto: Gusti)

PANGKAlPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pangkal Pinang menggelar pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), berlangsung di halaman Kantor BNN Kota Pangkal Pinang, Kamis (27/6/19).

Kegiatan tersebut turut dihadiri Wali Kota Pangkal Pinang, Maulan Aklil beserta unsur Forkopimda Pangkal Pinang.

Kepala BNN Kota Pangkal Pinang, AKBP Ichlas Gunawan mengatakan, kegiatan ini sebagai perwujudan pasca peringatan Hari Anti Narkoba Internasional  (HANI) tahun 2019, untuk komitmen dalam memberantas peredaran narkoba.

"Kami minta disaksikan bahwa  hari ini BNN Kota Pangkal Pinang canangkan zona integritas WBK dan WBBM. Ini sebuah perjuangan untuk melaksanakan kegiatan ini, kami mohon doa dan dukungannya," ujar AKBP Ichlas dalam sambutannya.

Ia mengatakan, yang akan menjadi progran selanjutnya yakni meningkatkan pelayanan dan mewujudkan Pangkal Pinang bersih dari narkoba (Bersinar).

"Khususnya dalam rangka pelayanan rehabilitasi, selain itu bekerja sama dengan instansi lainnya, seperti seleksi penerimaan mahasiswa baru dan pegawai untuk tes urine dan tidak kami kenakan biaya," katanya.

Sementara itu, Wali Kota Pangkal Pinang, Maulan Aklil dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini merupakan komitmen tegas BNN Kota Pangkal Pinang, untuk serius dalam menangani penyalahgunaan narkoba.

"Satu lagi penyemangat hidup kami di Kota Pangkal Pinang, saya diberi tim rekan-rekan yang luar biasa salah satunya BNN Kota Pangkal Pinang yang selalu membantu kami dalam memberantas narkoba. Mudah-mudahan Allah melindungi kita," kata Wali Kota yang akrab disapa Molen ini.

Lebih lanjut, Molen mengatakan, melalui pencanangan tersebut, menjadi salah satu komitmen bahwa Pangkal Pinang harus bebas dari korupsi.

"Saya ucapkan selamat kepada Pak Ichlas menetapkan WBK dan WBBM, Pemkot Pangkal Pinang akan selalu mensupport dan bersinergi bersama BNN," kata Molen.

Kegiatan diakhiri dengan pembacaan ikrar zona integritas yang dipimpin langsung oleh Kepala BNN Kota Pangkalpinang, AKBP Ichlas Gunawan diikuti seluruh anggotanya. (BBR)


Penulis  : Gusti 
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review