Bocah 8 Tahun Tewas Tenggelam di Kolam Renang Pasir Padi Bay

kasmirudin
Bocah 8 Tahun Tewas Tenggelam di Kolam Renang Pasir Padi Bay
Jajaran Sat Reskrim Polres Pangkalpinang, saat melakukan olah tempat kejadian di kolam renang Pasir Padi Bay, Minggu (9/6). (Foto: Faisal)

PANGKALPINANG BABELREVIEW.CO.ID -- Alif (8), wisatawan asal Toboali, Bangka Selatan, tewas tenggelam di kolam renang pemandian Waterboom Pasir Padi Bay, Pangkal Pinang.

Kejadian tersebut terjadi pada Sabtu (8/6/2019), sekitar pukul 16.00 WIB. Saat itu Alif, yang diduga lepas dari pengawasan orang tua, berenang ke kolam untuk orang dewasa dengan kedalaman 1,2 - 1,5 meter.

"Korban yang masih berusia 8 tahun tersebut berenang ke kolam dewasa, karena kondisi kolam yang sedang ramai. Sehingga saat korban tenggelam, pihak pengawas kolam maupun keluarganya tidak melihat," ujar Agam, Manager Operasionl Pasir Padi Bay.

Menurutnya, tidak berselang lama, kejadian tersebut diketahui salah satu pengunjung lainnya. Kemudian langsung melapor ke pihak pengelola dan dua orang langsung menyelamatkan korban. Namun korban akhinya meninggal dunia setelah sempat dilarikan ke Puskesmas Air Itam.

"Pada saat kejadian, kolam dewasa sudah kita tempatkan penjagaan 2 orang dan sudah kita beri empat papan peringatan pemberitahuan kedalaman. Namun, diduga kondisi sedang ramai-ramainya, sang korban lepas dari pengawasan," jelas Agam.

Agam mengatakan, setelah kejadian ini pihaknya akan segera melakukan evaluasi pengawasan, dengan menambah rambu peringatan serta melatih ketanggapan para pengawas yang akan dilatih Tim SAR.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang, AKP Harry Kartono SIK mengatakan, kalau sebab korban meninggal dunia diduga karena tenggelam, lantaran berenang di kolam renang khusus orang dewasa.

"Analisa awal, Kecil kemungkinan adanya kelalaian. Karena saat kita sidak ke lokasi kejadian, sudah ada 4 papan peringatan dan 2 pengawas kolam. Namun, tetap masih kita dalami lebih lanjut," kata Harry, Minggu (9/6).

Harry menyampaikan, informasi dari pihak pengelola Pasir Padi Bay kalau keluarga sudah menerima kejadian tersebut. Karena pada saat kejadian korban sudah dibawa langsung ke puskesmas untuk diberi pertolongan.

"Kita sendiri sudah menghubungi pihak kelurga korban, namun belum ada jawaban. Mungkin karena dalam kondisi berduka," pungkasnya. (BBR)


Penulis  : Faisal  
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review