Breaking News - Walikota Pangkalpinang Terpilih Ucapkan Turut Berduka Cita, Molen Minta Keluarga Penumpang Lion Air Bersabar

kasmirudin
Breaking News - Walikota Pangkalpinang Terpilih Ucapkan Turut Berduka Cita, Molen Minta Keluarga Penumpang Lion Air Bersabar
BNPB Bangka Belitung mendirikan posko bantuan di Bandara Depati Amir. (foto: Diko)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW -- Walikota Pangkalpinang terpilih Maulan Aklil menyampaikan turut berduka atas musibah yang menimpa pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkalpinang, Senin (29/10/2018) pagi.

Pesawat yang membawa 189 penumpang ini jatuh di Perairan Laut Karawang Jawa Barat, setelah sekira 15 menit lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta menuju Banda Depati Amir Bangka.

"Mohon kiranya semua dapat bersabar sambil memantau keluarga dan sahabat kita yang mudah-mudahan masih diberi keselamatan," ujar Molen, sapaan akrab Maulan Aklil yang sebentar lagi akan dilantik menjadi Walikota Pangkalpinang periode 2018-2023.

Molen meminta segenap masyarakat Pangkalpinang dan Bangka Belitung secara luas, agar dapat menahan diri untuk hati-hati dan tidak ikut serta berspekulasi dalam merespon, menshare bagian-bagian berita sampai dengan informasi resmi dari maskapai.

"Harapan saya juga agar  pejabat pemerintah yang memiliki kewenangan, agar memberikan informasi yang jelas kepada masyarakat. Supaya terjadi keseimbangan informasi. Informasi yang baik, akan memberikan rasa tenang untuk masyarakat kita," papar Molen.

Pada kesempan ini juga Molen  meminta jajaran Pemerintah Kota Pangkalpinang untuk segera tanggap membuat posko informasi, agar masyarakat dapat lebih tenang dan terkendali dalam memilih dan memilah informasi.

Sebelumnya, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman juga sudah bertindak cepat dan mendatangi Bandara Depati Amir Bangka, Senin (29/10/2018) pagi.

Gubernur meminta keluarga penumpang pesawat Lion Air JT 610, untuk tetap tenang dan menyerahkan semuanya kepada aparat berwenang. Gubernur juga meminta masyarakat tidak langsung mempercayai semua informasi yang menyebar di media sosial.

"Jangan langsung percaya terhadap informasi yang saat ini bersebaran di media sosial. Kita serahkan kepada pihak berwenang untuk memberikan informasi yang baik," ujar Erzaldi.

Dalam kesempatan ini juga, Gubernur sudah memerintahkan jajaran terkait di Provinsi Babel untuk melakukan tugas dan fungsinya guna membantu semua keperluan para keluarga penumpang pesawat Lion Air JT 610. Sejak pagi Pemprov Babel sudah membuat posko bantuan di Bandara Depati Amir Bangka. (BBR)

 


Penulis : Kusuma
Editor   : Kasmir
Sumber :Babelreview