Buka Bersama dengan Irmas se-Bangka Tengah, Bupati Santuni 50 Anak Yatim Piatu

kasmirudin
Buka Bersama dengan Irmas se-Bangka Tengah, Bupati Santuni 50 Anak Yatim Piatu
Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh saat buka puasa Bersama ikatan remaja masjid di Masjid At-Taqwa Desa Mesu, Kecamatan Pangkalan Baru, Senin (20/5/2019) sore. (Foto: Faisal)

PANGKALAN BARU, BABELREVIEW.CO.ID -- Bupati Bangka Tengah H. Ibnu Saleh, aktif melaksanakan safari Ramadhan dari masjid ke masjid di setiap desa di wilayah Kabupaten Bangka Tengah. Senin (20/05) giliran Masjid At-Taqwa Desa Mesu, Kecamatan Pangkalan Baru, menjadi tempat Bupati buka bersama dengan Ikatan Remaja Masjid (irmas) se Bangka Tengah.

Dalam kesempatan tersebut, bupati ditemani istri Hj. Iriani Melita, serta hadir pula anggota DPD RI Ervian Roesman, camat Pangkalan Baru, kades Air Mesu dan Mesu Timur serta tokoh masyarakat tokoh dan agama desa setempat.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat positif. Karena pemuda hari ini adalah calon pemimpin masa depan. Untuk itu pemerintah sangat mendukung kegiatan positif seperti ini.

"Untuk membentuk pemimpin masa depan harus didukung dengan pendidikan, oleh karena itu saya sampaikan, jika ada anak yang putus sekolah karena biaya, sampaikan kepada kades dan camat. Karena  pemerintah daerah sudah menyiapkan untuk itu semua, pokoknya jangan sampai ada anaknya yang tidak sekolah hanya karena kekurangan biaya," ucapnya.

Kiki Randa, Ketua Irmas Desa Air Mesu Timur mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bupati Bangka Tengah atas dukungan baik moril dan materil. Sehingga kegiatan silaturahmi ini dapat terlaksana dengan baik.

"Kami ucapkan terima kasih kepada bupati atas dukungannya, baik moril dan materil, semoga silaturahmi ini selalu terjalin dengan baik," ujarnya.

Penceramah yang mengisi kegiatan tersebut, Habib Husein bin Umar Assegaf menyampaikan, bahwa pemimpin terbaik adalah pemimpin yang memikirkan anak muda sebagai generasi penerusnya.

“Pemimpin terbaik adalah dia yang memikirkan generasi muda, karena generasi muda ini adalah penerus dirinya nanti dan Bangka Tengah beruntung punya pemimpin yang seperti itu," pungkas Habib.

Di sela-sela kegiatan buka bersama, bupati juga memberikan santunan kepada 50 anak yatim piatu. (BBR)


Penulis  : Faisal 
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review