Buka Puasa Pertama di Rumah Dinas, Bupati Berikan Bonus kepada Pemenang Lomba STQ Tingkat Provinsi

kasmirudin
Buka Puasa Pertama di Rumah Dinas, Bupati Berikan Bonus kepada Pemenang Lomba STQ Tingkat Provinsi
Bupati Bangka Mulkan SH menggelar buka puasa bersama dan dilanjutkan dengan sholat Maghrib bersama masyarakat di rumah dinasnya, Selasa (14/5/2019). (Foto: Ibnu)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID -- Hari ke 10 Ramadhan 1440 Hijriah, Bupati Bangka Mulkan SH menggelar buka puasa bersama dan dilanjutkan dengan sholat Maghrib bersama masyarakat di rumah dinasnya, Selasa (14/5/2019).

Dalam acara tersebut bupati manyampaikan, kepada para jamaah untuk mengucapkan rasa terima kasih dan banyak-banyak bersyukur kepada Allah SWT. Karena masih diberikan kesempatan dan kenikmatan, baik nikmat sehat maupun umur panjang.

“Kita harus bersyukur masih dapat bertemu pada bulan Ramadhan 1440 H tahun ini. Mungkin saja sudah banyak sahabat atau orang tua kita yang sudah dipanggil oleh Allah SWT," imbuhnya.

Bupati mengatakan, dengan adanya puasa Ramadhan dapat mengobati penyakit yang ada di badan, seperti penyakit iri dengki terhadap orang lain.

“Dengan adanya puasa Ramadhan ini, kita dapat membersihkan dan mensucikan hati dari penyakit dengki maupun iri. Kalau penyakit iri itu bagus, yang paling jelek itu penyakit dengki," jelasnya.

Selain penyakit dengki, menurut Mulkan, ada satu lagi penyakit yang harus dihilangkan yaitu penyakit malas.

“Kita biasanya melakukan rutin ibadah sewaktu di bulan puasa saja. Biasanya di sebelas bulan sebelumnya banyak bolongnya. Insya Allah di bulan Ramadhan ini, semua kegiatan ibadah dapat dilaksanakan jadi dapat menghilangkan penyakit malas,” ungkapnya.

Mulkan berharap, pada bulan puasa ini dapat melatih kesabaran dan ketabahan. Bulan Ramadhan juga dapat dijadikan alat ukur ketakwaan seseorang kepada Allah SWT.

“Kami atas Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka mengajak dan mengimbau kepada seluruh masyarakat, untuk lebih meningkatkan ketakwaan dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Mari kita melaksanakan ibadah, baik itu ibadah wajib maupun yang sunnah, dan turut memakmurkan tempat ibadah. Semoga amal ibadah dan kebaikan kita di 10 hari di bulan suci Ramadhan ini dapat diterima oleh Allah SWT," tutur bupati.

Di sela-sela acara buka puasa tersebut, bupati juga menyerahkan bonus kepada Juara 1 dan 2 lomba STQ tingkat Provinsi Bangka Belitung. Acara tersebut dihadiri oleh Kapolres Bangka AKBP Budi Ariyanto, seluruh kepala Dinas lingkup Kabupaten Bangka, tokoh agama, insan pers dan tamu undangan lainnya. (BBR)


 

Penulis  : Ibnu
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review