Bulan Ramadhan, Sang Pisang Menjadi Cemilan Primadona Masyarakat

kasmirudin
Bulan Ramadhan, Sang Pisang Menjadi Cemilan Primadona Masyarakat
Sang Pisang menjadi menu favorit warga untuk hidangan berbuka puasa. (Foto: Faisal)

PANGKALPINANG,BABWLREVIEW.CO.ID -- Sejak diresmikan langsung oleh owner yang merupakan putra dari Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep satu tahun yang lalu (7/6/2018), Sang Pisang kini jadi cemilan primadona masyarakat Bangka Belitung.

Bahkan, selama bulan Ramadhan sekarang ini, cemilan Sang Pisang selalu diburu para pembeli. Dari pantauan Babel Review di gerai Sang Pisang di Pangkalpinang (3/5/2019), terlihat antrian panjang para pembeli yang ingin membeli nugget untuk dijadikan cemilan berbuka puasa maupun sahur.

Manager Sang Pisang, Wiwi mengungkapkan, menu sang pisang sekarang telah menjadi cemilan andalan masyarakat Babel. Selama  bulan puasa ini pun, outlet tidak pernah sepi dari pembeli. Mulai awal buka hingga menjelang berbuka, pengunjung selalu membludak.

“Banyaknya varian menu yang kami sediakan serta pelayanan yang kami berikan, selalu mengutamakan kepuasan pelanggan. Sehingga gerai Sang Pisang yang sudah berjalan hampir satu tahun ini, selalu ramai pengunjung," ujarnya.

Wiwi menjelaskan, selain varian menu yang memang sudah menjadi andalan dari pusat, gerai Sang Pisang cabang Pangkalpinang juga menyediakan menu hasil dari kreasi sendiri.

"Di setiap cabang, Sang Pisang selalu menghadirkan inovasi demi menarik minat pelanggan. Untuk di Pangkalpinang sendiri, kami mengambil adaptasi dari budaya lebaran di Bangka Belitung, yakni menu Sang Pisang dengan paket kue tampah," tuturnya.

Sambung Wiwi, paket kue tampah dihadirkan memang untuk disajikan di rumah-rumah pada saat Hari Raya Lebaran, dan untuk komposisinya sendiri, paket tampah dberisikan 4 porsi nugget pisang dengan isian toping sesuai keinginan dengan harga Rp 100ribu/paket.

"Untuk varian toping, bisa sesuai request pembeli. Sang Pisang sendiri menyediakan 8 varian toping yakni chocolate, green tea, vanilla, tiramisu, strawberry, bluberry, avocado, taro serta bisa juga ditambah 4 varian extra toping yakni cheese, milo, almond, kokorunc, dan oreo," jelas Wiwi.

 

Halaman selanjutnya >>


Penulis  : Faisal    
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review