Bupati Bangka Tandatangani Nota Kesepakatan KUPA dan PPAS Tahun 2019

kasmirudin
Bupati Bangka Tandatangani Nota Kesepakatan KUPA dan PPAS Tahun 2019
Bupati Bangka, Mulkan, SH, MH menghadiri sidang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bangka, dalam penandatanganan nota KUPA dan PPAS perubahan anggaran APBD tahun 2019 di gedung DPRD Kabupaten Bangka, Senin (22/7/2019). (Foto: Ibnu)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID -- Bupati Bangka, Mulkan, SH, MH menghadiri sidang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bangka, dalam penandatanganan nota Kesepakatan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) perubahan anggaran APBD tahun 2019 di gedung DPRD Kabupaten Bangka, Senin (22/7/2019).

Mulkan berhadapan kepada semua semua pihak terkait, untuk melihat secara langsung pelayanan-pelayanan yang masih belum maksimal terhadap masyarakat terutama di daerah terpencil.

"Bagi anggota dewan yang nantinya melakukan reses ke desa-desa dapat menyerap kekurangan-kekurangan tersebut dan sampaikan ke pihak pemerintah, supaya kami nantinya dapat membuat suatu inovasi untuk menyelesaikan permasalah tersebut," ujarnya.

Menurutnya, pihak Pemerintah Kabupaten Bangka setiap tahunnya harus mempunyai sebuah inovasi-inovasi terbaru. Pemerintah daerah akan menunggu para anggota dewan dari setiap daerah pemilihan untuk bersinergi dengan Pemkab dalam menyelesaikan permasalahan di masyarakat.

"Jadi nanti di tahun 2020 kita harus mengembangkan inovasi terbaru. Bukan hanya tentang kesehatan saja tetapi harus dikembangkan di bidang lainnya, seperti inovasi masalah pertanian dan hal lainnya yang harus dikembangkan inovasinya," jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan Mulkan, dengan adanya inovasi-inovasi baru yang dilakukan, pemerintah pusat akan merespon cepat supaya lebih bermanfaat dan mantap.

"Dalam penyampaian nota kesepakatan ini merupakan suatu bentuk pencapaian titik temu perencanaan dengan siklus penganggaran tercapainya kesepakatan antara eksekutif dan legislatif yang merupakan bentuk komitmen bersama dan nyata dalam rangka mewujudkan pemerintahan Kabupaten Bangka yang demokratis, transparan, akuntabel, efektif dan efisien menuju Bangka Setara," tutupnya. (BBR)


 

Penulis  : Ibnu
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review