Bupati Minta Panwas Kelurahan Bekerja dengan Baik

Admin
Bupati Minta Panwas Kelurahan Bekerja dengan Baik
caption: Bupati Bangka Barat, Parhan Ali menyalami anggota Panwas desa yang baru dilantik. (Foto:Firli)

MUNTOK, BABELREVEW – Bupati Bangka Barat, Parhan Ali meminta kepada anggota Panitia Pengawas Pemilu kelurahan/ desa se-Kabupaten Bangka Barat, dapat bekerja dengan baik dan bertanggungjawab.

“Panitia pengawas kelurahan atau desa, harus bekerja dengan baik penuh tanggung jawab, jujur dan profesional sesuai dengan sumpah mereka. Tugas panwas kelurahan ini cukup berat, karena ada lima pemilihan yang harus mereka awasi yakni pemilihan anggota DPRD kabupaten, DPRD provinsi, DPR RI, DPD, dan pemilihan presiden,” kata Parhan seusai pelantikan 64 anggota panwas kelurahan se-Kabupaten Bangka Barat, Sabtu (7/4).

Parhan mengingatkan agar anggota panwas kelurahan mengetahui serta memahami pelaksanaan Pemilu 2019 nanti.  Sehingga tidak terjadi kendala apapun selama tahapan pemilu 2019 dan berjalan lancar.

“Para panwas kelurahan ini akan mengawasi pesta demokrasi 2019 nanti, untuk menentukan nasib bangka untuk lima tahun kedepan. Saya berharap mereka sudah bisa melaksanakan tugasnya setelah dilantik,” imbuhnya.

Ketua Panwaslu Kabupaten Bangka Barat, Rio Febri Fahlevi mengatakan, panwas kelurahan atau desa ini sebelumnya bernama pengawas pemilu lapangan (PPL).

“Sekarang ini panitia pengawas pemilu lapangan sudah berganti nama menjadi panwas desa. Nantinya panwas desa ini dapat bekerjasama dengan kepala desa masing-masing. Sebab setiap tahapan pemilu selama ini PPL itu tidak punya tempat untuk berkantor, sehingga banyak kendala-kendala di masyarakat yang tidak bisa difasilitasi oleh lembaga penyelenggara pemilu,” tukasnya. (BBR)    


Penulis :Firly
Editor   :Kasmir
Sumber :Babelreview