Bupati Mulkan Sesalkan Kinerja Tiga Dokter Kandungan RSUD Depati Bahrin

kasmirudin
Bupati Mulkan Sesalkan Kinerja Tiga Dokter Kandungan RSUD Depati Bahrin
Bupati Bangka, Mulkan SH saat melakukan sidak di RSUD Depati Bahrin Sungailiat, Rabu (12/6/2019). (Foto:Ibnu)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID -- Hasil inspeksi mendadak (sidak)  hari ketiga, Bupati Bangka, Mulkan, SH bersama Pj. Sekretaris Daerah mengerecut ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  di seputar ibu kota Kabupaten Bangka, Sungailiat dan sekitarnya, Rabu (12/06/19).

Menyasar dari Kelurahan Sinar Baru dan berakhir di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)  Depati Bahrin, tim bersama bupati menemukan kinerja yang sama dengan sidak sebelumnya di RSUD Depati Bahrin.

Tiga dokter spesialis kandungan (obgyn)  masih saja tidak mengikuti perintah bupati, yang menginginkan ketiga dokter tersebut yakni,  dr Suwandi SPOg,  dr Amar Yasin SPOg,  dr Enny Febinita SPOg yang tercatat sebagai PNS Pemkab Bangka untuk bergiliran melayani pasien seperti permintaan bupati sebelumnya.

Menyikapi hal tersebut, Bupati Bangka mengatakan dirinya menyayangkan beberapa dokter yang datang terlalu lama. Menurutnya, dokter memiliki garda terdepan dalam memberi pelayan langsung kepada masyarakat.

“Kasihan masyarakat kita kalau begini, mereka ada yang datang jauh-jauh dan menunggu sejak pagi. Namun sudah pukul 09:30 WIB masih belum dipanggil untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan, dengan kendala dokterya belum datang,” kata mulkan.

Lebih lanjut bupati menegaskan, dirinya akan serius menanggapi permasalahan tersebut. Ia menuturkan, apabila kesalahan masih diulangi, maka dirinya akan membuat laporan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Saya akan buat teguran pertama dan jika nanti masih berulang, akan saya serahkan ke KASN. Agar  diberhentikan atau seperti apa nanti kebijakannya dan sanksi terberatnya adalah pemberhentian secara tidak hormat,” tegas Mulkan. (BBR)


 

Penulis  : Ibnu 
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review