Buruan Booking Penginapan ,Toboali City on Fire Season 3

Admin
Buruan Booking Penginapan ,Toboali City on Fire Season 3
Foto :Dok. karnival Toboali city on fire 2018 (M. Agus)

BABELREVIEW – Gelaran Toboali City on Fire Season 3 Tahun 2018 ini akan berlangsung 27-29 Juli 2018. Gelaran Akbar masyarakat Bangka Selatan ini cukup mengundang perhatian masyarakat, baik lokal maupun mancanegara. Apalagi pada 7 Juni 2018 lalu, Menteri Pariwisata Arief Yahya telah melaunching Toboali City on Fire (TCOF) 2018 di Balairung Soesilo Soedirman Gedung Sapta Pesona, Jakarta yang masuk dalam kalender event nasional.

Tentunya agenda tahunan ini menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Bangka Selatan. Seperti tahun-tahun sebelumnya wisatawan pun akan tumpah dalam setiap rangkaian acara, baik terlibat dalam acara untuk menjadi peserta maupun sekedar menyaksikan. Kondisi ini memberikan gairah bagi pelaku usaha terutama pengelola akomodasi, baik hotel, penginapan dan home stay di berbagai daerah Toboali.

Seperti Hotel Ariatama yang terletak di tengah kota Jalan Jendral Sudirman Nomor 328. Pasangan Choiril Sulaiman dan Nita Sari yang mengelola hotel ini mengatakan, jika wisatawan ingin berkunjung ke TCOF akhir juli nanti, disarankan untuk segera memesan kamar. Hal itu dikatakannya karena pada tahun sebelumnya kamar hotel sudah penuh dipesan dua minggu sebelum dimulainya TCOF.

Untuk tahun ini, pemesan kamar hotel menurut Choiril sama seperti tahun sebelumnya akan kembali penuh terisi. Apalagi satu kamar yang biasanya hanya untuk dua orang, saat gelaran TCOF terpaksa pihaknya membolehkan satu kamar diisi  lebih dari dua orang bahkan pernah diisi  enam orang.

“Tahun lalu itu kamar VIP banyak yang dipesan sampai satu kamar itu kita tambah bed karena biasanya yang datang rombongan, sementara kamar penuh semua. Karyawan semuanya juga sibuk, ada tamu cek out langsung diisi tamu lain,” akunya. Choiril berharap kegiatan di Bangka Selatan yang bisa menjadi daya tarik pengunjung atau wisatawan dapat terus dilaksanakan.

Apalagi dibawah kepemimpinan Bupati Justiar Noer saat ini sudah banyak agenda event yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah demi menunjang sektor pariwisata. Pastinya banyak dampak yang dapat dirasakan, perekonomian semakin membaik dan geliat peluang usaha di Bangka Selatan pun semakin terbuka.

“Alhamdulillah yang kami rasakan sudah banyak perkembangan, kalau dulu malam saja sepi tidak ada yang berani keluar. Sekarang sudah ramai, cafe juga tiap malam ramai apalagi sekarang ada bola hampir tiap malam ramai disini,” katanya. (BBR)


Penulis :BBR
Editor   :Sanjay
Sumber :Babelreview