Cafe Bumbu Kampung Koba

Admin
Cafe Bumbu Kampung Koba
Foto:Faisal

BANGKA TENGAH, BABEL REVIEW -- Menikmati makananan dan minuman bersama keluarga pada waktu sore atau malam hari di sebuah cafe menjadi pemandangan yang biasa di satu daerah perkotaan. Namun jika ingin menikma kuliner dengan konsep taman yang santai, Anda bisa mengunjungi Cafe Bumbu Kampung di Kampung Kuliner yang terletak di Jalan Arung Dalam, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah.

Saat memasuki cafe yang didirikan tahun 2017 yang lalu tersebut pengunjung dapat menemukan beberapa gazebo tradisional khas Bangka yang terbuat dari kayu dan beratapkan pelepah pohon rembiak serta tanaman hias yang bisa menambah sensasi santai sembari menikma makanan dan minuman khas cafe Bumbu Kampung. Pemilik Cafe, Basan, mengatakan nama cafe Bumbu Kampung lahir karena menu makanan yang ditawarkan dibuat menggunakan bumbu asli kampong.

Sedangkan kenapa disebut Kampung Kuliner karena suasana cafe yang dibuat sedemikian mungkin seper suasana taman yang ada di kampung. “Kita sengaja buat senyaman mungkin bersuasana tradisional dengan sentuhan gazebo yang santai agar para pengunjung bisa sambil rileks saat menyantap hidangan maupun saat menikma minuman,"ujarnya.

Basan mengatakan, selain karena suasananya yang menjadi keunggulan Cafe Bumbu Kampung juga menawarkan free karaoke serta free wifi. Maka tak heran, banyak pengunjung yang datang untuk bersantai sambil menyantap makanan atau sekedar menikma minuman. "Pasar konsumen cafe kita adalah untuk semua kalangan, bisa untuk makan keluarga, tongkrongan anak muda, tempat rapat kantor serta kegiatan acara ulang tahun dan lainnya.

Oleh sebab itu konsep cafe kami senyaman mungkin untuk semua kalangan. Tidak lupa, menu yang kami tawarkan pun sangat bervariasi dan menggugah selera," tuturnya. Untuk menu makanan, Cafe Bumbu Kampung menawarkan berbagai varian seper nasi bebek, nasi ayam kampung, aneka seafood, aneka masakan ikan, aneka sop, nasi goreng, mi goreng, kwetiaw, aneka steak, aneka masakan sayur serta menu andalan yakni lempah kuning dengan berbagai jenis ikan sesuai selera.

"Selain menyediakan menu berbagai varian makanan, kami juga menyediakan berbagai macam snack seper sosis, pisang, ro dan kentang goreng serta aneka minuman seper kopi, teh, susu, jahe, jus buah, milk shake, hingga so drink. Tentunya semua makanan dan minuman bisa dinikma dengan harga yang sangat terjangkau,” kata Basan.

Untuk minuman Cafe Bumbu Kampung membandrol harga mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 20.000. Sementara harga makanan mulai dari Rp 18.000 hingga Rp 45.000.  Penasaran dengan menu dan suasana Cafe Bumbu Kampung? Anda dapat mengunjungi cafe ini seap hari mulai dari pukul 17.00 hingga pukul 24.00 Wib. (BBR)


Penulis  : Faisal
Editor    : Sanjay
Sumber : Babel Review