Camat Sungai Selan Minta Aparat Tindak Tegas Penambang di Dam Putus Lampur

kasmirudin
Camat Sungai Selan Minta Aparat Tindak Tegas Penambang di Dam Putus Lampur
Camat Sungai Selan, Yardiansyah. (Foto: Faisal),

SUNGAI SELAN, BABELREVIEW.CO.ID -- Camat Sungai Selan, Yardiansyah, mendesak aparat keamanan untuk segera menindak tegas dan menghentikan  aktivitas penambangan timah illegal, di area Dam Putus dekat jembatan penghubung Desa Lampur-Munggu yang berpotensi merusak fasilitas umum.

“Penambang akan selalu membandel bila tidak ada tindakan keras dan tegas dari apparat. Padahal telah dilakukan penertiban pada 30 April 2019 lalu, namun saya lihat masih banyak yang membandel. Bila  dibiarkan terus, fasilitas umum dekat area tersebut tinggal menunggu waktu untuk kembali rusak," ucap Yardiansyah kepada Babel Review, Selasa (14/5/2019).

Yardi tidak menampik, bahwa tambang timah memang tempat warga mencari nafkah. Namun bila aktivitasnya sampai berpotensi merusak fasilitas umum yang berdampak terhadap warga banyak, maka wajib untuk dihentikan.

"Lima tahun lalu jembatan Lampur-Munggu pernah putus, mereka tidak mikir sejauh itu. Untuk itu saya berharap ada pengawasan dari aparat, kepala desa juga harus punya peran aktif melarang wilayahnya ada operasi ilegal yang bisa merusak fasilitas umum,” ujarnya.

Sementara itu, Kabag OPS Polres Bangka Tengah mengatakan untuk upaya penertiban kembali harus menunggu instruksi terlebih dahulu oleh Kapolres Bangka Tengah.

"Untuk tindakan dalam waktu dekat, kami sampaikan dulu ke Kapolres," ujarnya singkat. (BBR).


Penulis  : Faisal
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review