CIA Tawarkan Cluster Seruni Tersedia Perumahan Subsidi Ratusan Unit

Admin
CIA Tawarkan Cluster Seruni Tersedia Perumahan Subsidi Ratusan Unit
Foto:Reni

PANGKALPINANG, BABELREVIEW -- Semakin bertumbuhnya suatu kota, otomatis membuat kebutuhan akan perumahan menjadi meningkat. Hal ini diungkapkan Ferdinand selaku pengelola Perumahan PT. Cahaya Indah Abadisakti (CIA) baru-baru ini kepada Babelreview di kantornya. “Di Pangkalpinang sendiri mulai banyak pendatang.

Otomatis mereka butuh rumah. Adanya program KPR mempermudah calon konsumen untuk memiliki rumah,” ujar Ferdi (sapaan akrab Ferdinand), salah seorang putra dari owner CIA, Welly Abdullah. Saat ini, CIA sedang membangun Cluster Seruni di Tanjung Bunga, Kelurahan Air Itam, Pangkalpinang.

Khusus cluster ini, CIA menawarkan perumahan subsidi sebanyak 292 unit rumah tipe 36. Adapun harga yang ditawarkan senilai Rp 136 juta dengan DP Rp 1,5 hingga 7 juta. “Saat ini sudah 90 unit yang selesai dan sudah 50 unit yang ditempati,” ungkap Ferdi. Beralamat kantor di Jalan Depati Hamzah No. 638, Air Itam, Pangkalpinang, perumahan subsidi yang mereka tawarkan terbilang laku.

Hingga saat ini masih banyak konsumen yang berminat untuk menghuni perumahan subsidi tersebut. Adapun fasilitas umum yang ditawarkan berupa taman di perumahan dan fasilitas sosial mengikuti lingkungan sekitar. Lingkungannya juga terbilang strategis, dekat dengan pasar, puskesmas, TK, SD, SMP dan pusat pemerintahan, juga bandara.

Termasuk pioner pembangunan perumahan di Pulau Bangka, CIA mengawali usaha sebagai kontraktor. Dari kontraktor CIA merambah bisnis perumahan. Mulai membangun perumahan pada tahun 2000, perumahan komersil pertama yang dibangun saat itu adalah Taman Kota yang terletak dekat dengan Kompleks Perkantoran Provinsi Babel arah menuju bandara.

Seiring berjalannya waktu dan menyesuaikan kebutuhan pasar,  tahun 2016 CIA mulai mengembangkan usaha pelayanan kepada masyarakat dengan membangun perumahan subsidi. Hingga saat ini CIA telah membangun sembilan cluster dan sudah sekitar 1000 lebih unit perumahan yang dibangun. “Ke depan,  PT. CIA  akan memperbanyak pembangunan rumah subsidi sebagai pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan tempat tinggal dengan harga seminimal mungkin dan kualitas yang terjaga,” tandasnya.

Saat ini CIA juga sedang membangun penambahan unit tipe 75/200, juga tipe 155/200 di Cluster Anggrek (perumahan komersil) dengan memaksimalkan sisa lahan yang masih ada. “Kami sudah membangun fasilitas perumahan berupa mushola, juga fasilitas lain seperti kolam renang, lapangan tenis dan basket,” imbuh Ferdi. (BBR)


Penulis :Reni
Editor   :Sanjay
Sumber :Babelreview