Curi Seprai, Remaja 15 Tahun Ini Ditangkap Polres Basel

andre
Curi Seprai, Remaja 15 Tahun Ini Ditangkap Polres Basel
Foto : Ist

TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID -- Seorang anak yakni RN (15)  diamankan Polres Bangka Selatan (Basel), karena aksi pencurian yang dilakukannya di rumah kontrakan yang dihuni oleh KS di Jalan Payak Ubi, Kecamatan Toboali, Bangka Selatan yang dilakukannya pada Selasa (701/2020) lalu.

Kejadian ini baru diketahui oleh RN (17) yang juga merupakan anak dari KS saat hendak masuk kerumah kontrakan ibunya. Ketika masuk kerumah ibunya, RN mendapati kontrakan ibunya dalam kondisi yang berantakan.

RN langsung mengecek perabotan milik ibunya dan benar saja, satu unit Televisi, satu unit Mesin cuci dan beberapa peralatan lainnya juga hilang.

Menerima laporan dari RN pada Kamis (09/01/2020) sekitar pukul 08.00 WIB.Tim Opsnal Polres Basel langsung melakukan penyelidikan guna menangkap pelaku.

Tak butuh waktu lama, sekira pukul 12.30 WIB, Anggota Opsnal telah mendapatkan informasi dari informan bahwa ada pelaku kedapatan sedang menyembunyikan beberapa perabotan rumah tangga di samping rumah orang lain dan dirumah orang tuanya di Jalan Suka Damai, Toboali.

Pada saat bersamaan anggota opsnal langsung menghampiri pelaku yang sedang berada dirumah orang tuanya dan berhasil menangkap dan menggeledah serta menyita barang barang yang pelaku simpan dirumah orang tua pelaku dan di samping rumah orang lain tersebut.

Kasatreskrim Polres Basel AKP Albert Daniel Tampubolon seizin Kapolres AKBP S Ferdinand Suwarji membenarkan bahwa telah terjadi pencurian yang dilakukan oleh RN (15) di sebuah rumah kontrakan.

"Setelah pelaku ditangkap untuk di Introgasi, ia mengakui bahwa barang tersebut merupakan barang curian yang dicuri di rumah kontrakan ibu pelapor yakni saudari PT, " ungkapnya Sabtu (11/01/2020).

Dikatakannya, dari tangan pelaku tim Opsnal mengamankan sejumlah barang bukti yakni, Mesin cuci, Dispenser, Mesin Diesel, Tv tabung masing masing satu unit, dua helai seprai, lima unit receiver, satu tempat tidur bayi, satu bedcover dan peralatan lainnya.

"Saat ini pelaku dan sejumlah barang bukti tersebut diamankan di Polres Basel untuk di proses lebih lanjut, " pungkasnya.(BBR)


Penulis : Andrean

Editor : Andrean

Sumber : Babelreview