Dalam 2 Bulan, Polres Bangka Tengah Tangkap 11 Tersangka Kasus Narkoba

kasmirudin
Dalam 2 Bulan, Polres Bangka Tengah Tangkap 11 Tersangka Kasus Narkoba
Polres Bangka Tengah berhasil meringkus 11 tersangka pelaku narkoba dalam selama dua bulan dalam rentan waktu bulan Mei hingga Juli 2019. (Foto: Faisal)

KOBA, BABELREVIEW.CO.ID -- Jajaran Kepolisian Resort Bangka Tengah berhasil meringkus 11 tersangka kasus narkoba, yang terjadi di wilayah hukum Bangka Tengah dalam waktu dua bulan.

Kesebelas tersangka yang ditangkap dalam rentan waktu bulan Mei-Juli 2019 tersebut adalah Rg alias Jiban, Jl alias Anyim, SO alias Tomi, Sp alias Ipul, EDW alias Made, Sh alias Didi, Sr alias Akew, Jn alias Johan, Sj alias Uji, Kd alias Kamar, dan Az alias Rizal.

Kapolres Bangka Tengah AKBP. Edison Ludy Bard Sitanggang saat press release di Mapolres Bateng, Senin (22/7/2019) mengungkapkan, identitas para tersangka berusia dari 24 sampai 49 tahun dengan 4 Tempat Kejadian Perkara (TKP) berbeda yakni di Kecamatan Lubuk Besar 5 tersangka, Sungai Selan, Koba 1 orang, dan Kecamatan Air Gegas.

"Dari keseluruhan, Jumlah barang bukti yang berhasil kita amankan berupa narkoba jenis sabu seberat 14,04 gram atau senilai 21 juta, sepeda motor 3 unit, mobil 1 unit, dan hp 11 unit ," ujar Kapolres didampingi Kabag Ops AKP Adi Purwanto dan Kasat Reskrim AKP Robby Ansyari.

Ia mengatakan, para tersangka narkoba akan dijerat dengan Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkoba pasal 114 ayat 1 dan 112 ayat 2 dengan ancaman minimal 5 tahun penjara dan maksimal 20 tahun atau denda minimal Rp10 miliar dan maksimal Rp20 miliar.

"Para tersangka rata-rata berperan sebagai pengedar. Untuk asal barang sendiri diperoleh dari Bangka Selatan dan Bangka Barat, kemudian dibawa ke Bangka Tengah lalu lanjut ke Pangkal Pinang," tandasnya. (BBR)


Penulis  : Faisal 
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review