Damkar Pangkal Pinang Terima Hibah 2 Mobil Pemadam dari Korea

kasmirudin
Damkar Pangkal Pinang Terima Hibah 2 Mobil Pemadam dari Korea
Plt Satpol PP dan Damkar Kota Pangkal Pinang, Susanto. (Foto: Andre)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Dinas Pemadam Kebakaran Kota Pangkal Pinang, akan menerima bantuan hibah 2 unit mobil pemadam dari negara Korea.

"Alhamdulillah, nanti kita akan terima 2 set mobil pemadam beserta perlengkapannya. Mobil ini hibah dari negara Korea, yang rencananya dalam waktu dekat ini akan diserahkan," ujar Plt Satpol PP dan Damkar Kota Pangkal Pinang, Susanto, Kamis (11/7/19).

Susanto mengatakan, sebelumnya Dinas Pemadaman Korea pernah melaksanakan studi banding ke Damkar Pangkal Pinang.

"Mereka datang kesini untuk mengecek sarana dan prasarana yang kita miliki, mungkin karena kurang memadai. Sehingga mereka menghibahkan 2 unit mobil tersebut," ujar Susanto.

Mantan Camat Taman Sari ini juga mengatakan, saat ini Damkar sangat membutuhkan mobil pemadam yang dapat menjangkau gedung-gedung tinggi.

"Dengan pesatnya pembangunan dan banyaknya gedung-gedung tinggi di Pangkal Pinang, sudah seharusnya Damkar memiliki mobil pemadam yang memadai," terang Susanto.

Susanto berharap, dengan adanya  hibah mobil dari negara Korea dapat memberikan pelayanan lebih maksimal kepada masyarakat Pangkal Pinang.

"Memasuki musim kemarau ini, kemungkinan akan banyak lokasi titik kebakaran. Diharapkan dengan bantuan ini bermanfaat dan efektif," harapnya. (BBR)


Penulis  : Gusti
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review