Danial Pantau Langsung Penghitungan Suara di TPS Tempat Tinggalnya

kasmirudin
Danial Pantau Langsung Penghitungan Suara di TPS Tempat Tinggalnya
Sejumlah masyarakat memberikan ucapan selamat kepada Cabup Bangka nomor urut 3 Kemas Danial karena unggul di TPS 44 Lingkungan Cokroaminoto tempat dirinya menggunakan hak suaranya, Rabu (27/6/2018).(foto;Irwan)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW –- Calon Bupati Bangka nomor urut 3, Kemas Danial memilih berkumpul bersama masyarakat untuk menyaksikan secara langsung penghitungan suara di TPS 44 Lingkungan Cokroaminoto, Sungailiat.

Masyarakat pun tampak antusias mengikuti setiap perhitungan suara sampai selesai.
Di TPS yang terletak di sekolah MI Al Hidayah ini pasangan Danial-Fadillah tampak mengungguli pasangan lainnya dengan perolehan 149 suara.

Sedangkan pasangan nomor urut 1 Tarmizi-Amri memperoleh 75 suara dan pasangan nomor urut 2 Mulkan Syahbudin memperoleh 78 suara. Total keseluruhan warga yang menggunakan hak suaranya berjumlah 306 dengan 4 suara tidak sah.

Danial mengatakan dirinya memilih langsung menyaksikan perhitungan suara, karena menurutnya menyaksikan secara langsung lebih menarik apalagi di lingkungan tempat ia tinggal.

“Seru kalau lihat langsung, saya memang ingin memantau di TPS dekat rumah saya karena punya daya tarik sendiri,” ujarnya.

Pelaksanaan Pilkada Bangka kali ini menurutnya, sudah berjalan dengan baik dan lancar. Apalagi masyarakat dinilainya sangat antusias dengan pesta demokrasi memilih pemimpin Bumi Sepintu Sedulang.
“Tapi memang di beberapa TPS ada juga saudara-saudara kita yang tidak dapat memilih, bukan karena ingin golput tetapi karena kebetulan mata pencaharian, seperti pedagang dan nelayan yang banyak tidak menggunakan hak pilihnya. Sehingga memang butuh kesadaran bahwa memilih sangat penting untuk kemajuan daerah,” katanyanya.

Selain itu, Danial bersama tim juga akan memantau ke sejumlah TPS lain yang dapat diprediksi akan menang. Danial juga telah menyiapkan tim riset untuk melakukan penghitungan suara di seluruh Kabupaten Bangka bersama saksi-saksi yang telah disebar di seluruh TPS.

“Harapan saya Pilbup ini akan berlangsung secara jujur dan adil tidak ada kecurangan dan penipuan. Apabila kita dinyatakan unggul pertama kita akan bersyukur kepada Allah SWT menggelar syukuran dan kita akan menjabarkan janji-janji kampanye kita kepada masyarakat, itu yang kita akan lakukan,” jelasnya. (BBR)


Penulis : Irwan
Editor   :Kasmir
Sumber :Babelreview