Desa Prawas Punya Festifal Sendiri

Admin
Desa Prawas Punya Festifal Sendiri
Foto:Ichsan Husein

TANJUNGPANDAN, BABEL REVIEW -- Desa Perawas berlokasi sangat strategis. Ia adalah ‘pintu gerbang’ untuk masuk ke Kota Tanjungpandan jika wisatawan tiba dari Bandara H.A.S Hanandjoeddin. Pekan lalu desa ini punya event istimewa bertajuk Festival Seni & Kuliner (FSK) Perawas.

Berlangsung pada tanggal 25-28 April 2019, FSK bertempat di halaman Galeri BUM Desa Perawas, Tanjungpandan. Acara yang dipersembahkan oleh Pemerintah Desa Perawas serta didukung oleh Kelembagaan Desa Perawas dan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Belitung ini mengambil tema #PerawasBersemangat #TunjukkanKaryamu.

Selain bazar kuliner dan bazar kerajinan sebagai sajian utama festival, sejumlah kegiatan lain juga menyemarakkan rangkaian FSK. Sejumlah lomba digelar di antaranya lomba memasak, lomba membuat kerajinan tangan, hingga lomba mewarnai bagi anak-anak.

Acara Beselamat Kampong dan workshop desa wisata juga melengkapi kegiatan yang berlangsung selama total empat hari ini. Tak ketinggalan juga dilakukan peresmian Galeri Desa Perawas Berkarya, sebuah pojok kreatif berkonsep kafe yang dikelola anak-anak muda Desa Perawas. (BBR)


Penulis  : Ichsan
Editor    : Sanjay
Sumber  :Babel Review