Dharma Habangka Pertahankan Juara Umum Festival Junjung Besaoh

kasmirudin
Dharma Habangka Pertahankan Juara Umum Festival Junjung Besaoh
Festival Junjung Besaoh yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bangka Selatan, yang berlangsung di Pantai Laut Nek Aji pada 24-26 Juni 2019 dimenangkan Sanggar Dharma Habangka dan berhak mewakili Basel ke tingkat provinsi. (ist)

TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID -- Gelaran Festival Junjung Besaoh yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bangka Selatan, diikuti oleh sejumlah peserta dari berbagai latar belakang.

Adapun juara umum dalam festival yang berlangsung di Pantai Laut Nek Aji pada 24-26 Juni 2019 ini, berhak mewakili Basel ke tingkat provinsi.

Adalah Sanggar Dharma Habangka yang menjadi juara umum pada Festival Junjung Besaoh dan berhak mewakili Basel ke tingkat provinsi .

"Dharma Habangka menjadi perwakilan Kabupaten Bangka Selatan  pada gelaran festival pentas seni dan budaya tingkat Provinsi Bangka Belitung, yang berlangsung  pada November 2019 mendatang, " jelas Kabid Kebudayaan, Sopian pada Rabu (26/6/2019).

Ia mengatakan, tahun ini untuk mewakili Basel ke tingkat Provinsi pada November mendatang adalah Sanggar Dharma Habangka. Karena berhasil menjuarai Festival Junjung Besaoh. Sanggar Tari Dharma Habangka sudah dua tahun terakhir menjadi juara Festival Junjung Besaoh tingkat kabupaten.

"Kedepannya, Disdikbud akan mengadakan parade budaya yang direncanakan diikuti 53 desa dan 3 kelurahan se Basel," bebernya. (BBR)


Penulis  : Andre  
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review