Diguyur Hujan Deras, SD Negeri 6 Deniang Terendam Banjir

kasmirudin
Diguyur Hujan Deras, SD Negeri 6 Deniang Terendam Banjir
Banjir yang melanda Desa Deniang akibat hujan deras, membuat SDN 6 terendam air, Kamis (28/2/2019). (foto:Ibnu)

RIAUSILIP, BABELREVIEW.CO.ID -- Akibat hujan deras yang mengguyur semalaman, membuat beberapa titik di Desa Deniang, Kecamatan Riau Silip dilanda banjir, Kamis ( 28/2/2019 ).

Banjir yang mengakibatkan tergenangnya beberapa titik lokasi di Desa Deniang salah satunya SD Negeri 6ini diperkirakan terjadi pada pagi hari, saat sebelum terjadinya aktifitas belajar mengajar di sekolah tersebut.

Yuliarno selaku Kepala Desa Deniang mengatakan, bahwa banjir yang secara kebetulan diakibatkan curah air hujan yang cukup tinggi beberapa hari ini, sehingga aliran air untuk mengalir ke sungai sangat lambat.

"Ada beberapa rumah warga sekitar yang juga terendam banjir dan ada 2 rumah warga yang cukup parah tingkat terendam banjirnya," ungkap Yuliarno.

Dikatakan Yulianto, musibah banjir ini tidak menimbulkan korban jiwa dan sempat kedatangan Tim SAR di lokasi kebanjiran.

"Sebelum saya menjabat sebagai Kades Deniang, Kades yang lama pun sudah mengajukan untuk Renovasi SDN 6 ,karena sekolah tersebut di saat turun hujan yang cukup lebat sering terendam banjir," tukasnya.

Pada saat dijabat kades yang lama belum ada kepastian tentang lahan,  tetapi di sekarang ini baru ada kepastian lahan untuk sekolah tersebut.

"Sampai saat ini kami tetap terus tindak lanjuti sampai tingkat kabupaten. Dan menurut informasi yang diterima dari sekretaris desa,  bahwa untuk renovasi SDN 6 Deniang tersebut akan mulai tahun 2019 ini," tutupnya. (BBR)


Penulis  : Ibnu                                             
Editor    : Kasmir
Sumber  :Babel Review