Dilantik Gubernur, Markus Resmi Jabat Bupati Bangka Barat

kasmirudin
Dilantik Gubernur, Markus Resmi Jabat Bupati Bangka Barat
Markus SH resmi jabat Bupati Bangka Barat untuk sisa masa jabatan 2016-2021, setelah dilantik Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, Selasa (26/3/2019). (foto:Diko)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Gubernur Bangka Belitung , Erzaldi Rosman Djohan secara resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan Markus S.H. sebagai bupati Bangka Barat yang baru, sisa masa jabatan 2016-2021.

Pelantikan dan pengambilan sumpah dilaksanakan di rumah dinas gubernur Gedung Mahligai Serumpun Sebalai, Selasa (26/3). Pelantikan ini sesuai dengan Keputusan Menteri Dalam Negeri No. 131.19-413 tahun 2019 tentang Pengangkatan Bupati dan Pemberhentian Wakil Bupati Bangka Barat.

Baca Juga: Yuliarno Berharap Desa Deniang Juara Desa Terbaik

Pengambilan sumpah yang diambil langsung oleh gubernur Bangka Belitung dan diikuti dengan lugas dan tegas oleh Markus S.H.

Markus sebelumnya menjabat sebagai wakil bupati Bangka Barat, dilantik menjadi bupati definitif lantaran Bupati Bangka Barat, Parhan Ali meninggal dunia pada 1 Februari 2019 lalu .

“Kita harapkan kolaborasi antara Pemerintah Bangka Barat dan Pemprov Babel untuk mewujudkan Bangka Barat Hebat," ujar Erzaldi. (BBR)


Penulis  : Diko                                                                
Editor    : Kasmir
Sumber  :Babel Review