Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Basel Giatkan Perpustakaan Keliling

kasmirudin
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Basel Giatkan Perpustakaan Keliling
Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Basel, Narwanto. (Foto: Andre)

TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID -- Program mendorong minat baca kepada masyarakat, khususnya di wilayah Kabupaten Bangka Selatan dengan mengerahkan mobil Perpustakaan Keliling (Perpusling) mulai digiatkan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Basel.

"Saat ini ada satu kendaraan dinas mobil Perpustakaan Keliling yang beroperasi di wilayah Kabupaten Bangka Selatan, " jelas Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Basel, Narwanto, Rabu (26/6/2019).

Menurutnya, program ini sudah berjalan lebih dari satu tahun dan setiap hari mengikuti jam kerja. Mobil Perpustakaan Keliling ini difokuskan beroperasi di seluruh daerah Kabupaten Basel, dengan tujuan ke sekolah - sekolah sampai ke pelosok.

Adanya mobil Perpusling ini, lanjutnya, diharapkan mendorong minat baca masyarakat sebagai literasi serta edukasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan dengan tujuan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Adapun pelayanan yang diberikan kepada masyarakat melalui Perpusling ini, termasuk kerja sama ke sekolah - sekolah maupun institusi pemustaka yang memerlukan pinjaman buku yang diperlukan,” tutupnya. (BBR)


 

Penulis  : Andre
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review