Dinilai Tidak Informatif, Pejabat Diskominfo Pangkalpinang Saling Lempar

kasmirudin
Dinilai Tidak Informatif, Pejabat Diskominfo Pangkalpinang Saling Lempar
Kantor Dinas Kominfo Pangkalpinang. (Foto: Gusti)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Pemerintah Kota Pangkalpinang mendapat  penilaian "Tidak Informatif" dari Komisi Informasi Daerah (KID) Provinsi Bangka Belitung, terkait Keterbukaan Informasi Publik.

Sebagai ibu kota Provinsi Bangka Belitung, Pangkalpinang berada pada peringkat 6 dari 7 kabupaten/kota se Babel, dengan Nilai 40.08 % dengan predikat tidak informatif. Sedangkan untuk peringkat 1 diraih Pemkab Bangka dengan predikat cukup informatif dengan nilai 67.14% yang diumumkan pada 24 September 2019 lalu.

Untuk mengetahui hal tersebut, Babel Review mendatangi Kantor PPID Dinas Kominfo Pangkalpinang, untuk menanyakan hal tersebut.

Sesampai di Kantor Diskominfo Pangkalpinang, Kabid IKP, Zulfahmi saat hendak ditemui untuk wawancara mengintruksikan untuk menemui Kasi Pengelolaan Informasi Publik, Muarofah.

Namun setelah Babel Review menanyakan tentang terkait predikat " Tidak Informatif", Muarofah mengarahkan kembali untuk menemui Kabid IKP.

"Bisa tanyakan yang lebih kompeten Pak, atau gak temui kepala dinas langsung. Tetapi siang ini beliau DL," ucapnya, Rabu (9/10/2019).

Tak berselang lama, Muarofah kembali masuk ke ruangan Kabid IKP menanyakan apakah bisa untuk diwawancarai.

"Pak kabid bilang bisa temui Kadis pada hari Senin nanti, instruksi dari Pak kadis langsung," katanya.

Terjadi saling lempar antara Kabid IKP, Zulfahmi dan Kasi Pengelolaan Informasi Publik, Muarofah terkesan tidak komunikatif kepada wartawan.  (BBR)


Penulis  : Gusti
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review