DKP Babel Sita Alat Tangkap Trawl Nelayan Basel

kasmirudin
DKP Babel Sita Alat Tangkap Trawl Nelayan Basel
Konferensi pers Dinas Kelautan dan Perikanan bersama Polair Polda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, usai menyita alat tangkap nelayan Bangka Selatan jenis Trawl, Kamis (11/7/2019) sore.

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Dinas Kelautan dan Perikanan bersama Polair Polda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyita alat tangka nelayan Bangka Selatan jenis Trawl yang dianggap meresahkan dan merusak lingkungan di perairan daerah itu.

"Untuk memberikan efek jera, trawl milik nelayan tersebut kita sita karena itu melanggar aturan," kata Kepala DKP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Dasminto ketika jumpa pers, Kamis sore (11/7/2019).

Ia menyebutkan, empat unit kapal, nahkoda dan alat tangkap ikan trawl yang menjadi barang bukti sudah diamankan oleh Polair Polda Babel.

"Kapal yang kita amankan adalah dua Kapal Motor Mawar dan Alden berkapasitas 10 gross tonnage (GT), sedangkan dua kapal lainnya tanpa nama yang berkapasitas di bawah 10 GT," ujarnya.

Selanjutnya, mereka yang ditangkap akan diberikan pembinaan agar tidak mengulangi perbuatan tersebut.

"Nantinya para nelayan tersebut dilakukan pembinaan dan penyitaan alat tangkap trawl ini dapat menimbulkan efek jera dan nelayan tidak lagi menggunakan alat tangkap ikan yang dilarang pemerintah," tuturnya. (BBR)


Penulis  : Diko
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review