Eco Park, Alternatif Wisata Baru di Sungailiat

kasmirudin
Eco Park, Alternatif Wisata Baru di Sungailiat
Eco Park bias jadi tempat wisata alternatif baru bagi wisatawan yang sedang berada di Kota Sungailiat, Bangka. (foto: Ibnu)

SUNGAILIAT BABELREVIEW-- Berakhir pekan di Sungailiat, sekarang ada destinasi wisata baru yang dapat dikunjungi oleh para traveler. Eco Park Namanya, dan bisa dijadikan daftar dalam kunjungan untuk kamu yang suka berswafoto.

Bagi para traveler yang bingung ingin berakhir pekan, dapat mengunjungi Eco Park yang berada di Air Ruay, Sungailiat. Di tempat ini terdapat beberapa spot foto untuk swafoto, dengan beberapa pilihan latar belakang pemandangan yang instagramable.

Wisata Eco Park ini terletak di Jalan Teungku Umar, Air Ruay Pemali, Sungailiat, Bangka. Obyek wisata ini masih baru dan saat ini masih dalam tahap pengembangan.

Sedikitnya ada 5 titik spot foto selfie yang dapat digunakan oleh para wisatawan untuk menggambil foto. Salah satunya ada jalan setapak dengan tiang tiang berbentuk hati (love), yang setiap tiangnya ada bunga dengan warna yang berbeda dan tempat ayunan yang tingginya kurang lebih 2 meter.

Dengan salah satu sisi pemandangan berhadapan langsung dengan Bukit Lubuk Kelik dengan pepohonnya masih hijau dan masih terjaga kelestariannya.

Di Eco Park ini juga terdapat wahana lainnya seperti tempat pemancingan dan perkebunan sayur sayuran, seperti tanaman kangkung dan sawi, para pengunjung dapat langsung membeli dan memetik sendiri. Untuk saat ini belum dikenakan biaya masuk untuk ke lokasi tersebut.

"Saya penasaran setelah mendapatkan informasi dari teman dan melihat foto fotonya bagus, jadi saya sempatkan datang kesini walaupun sehabis hujan," ujar Dora salah satu wisatawan Sungailiat saat ditemui di Eco Park.

Menurutnya, wisata Eco Park ini bisa lebih banyak menarik wisatawan dari luar kota jika dikembangkan lebih bagus.

Salah satu pengunjung, Nurhayati menuturkan, sengaja membawa anaknya bermain kesini karena tempatnya dekat Kota Sungailiat. " Biasanya saya pergi ke pantai jika akhir pekan, sekarang mencoba dengan suasana baru. Ternyata disini tempatnya sangat indah dan bisa membuat mata menjadi fresh, setelah melihat pemandangan yang begitu hijau," imbuhnya.

"Cukup puas saya ajak anak kesini, karena di tempat ini secara tidak langsung anak kita dapat belajar bercocok tanam. Sekali kali kita harus bawa anak kita ke tempat seperti ini," tambahnya.

Pengelola sekaligus Owner Eco Park, Teguh mengatakan, Eco Park diharapkan dapat menjadi tempat wisata baru untuk dapat dijadikan pilihan bagi para wisatawan.

"Masih baru beberapa saja pengunjung yang datang kesini, karena memang kita belum promosikan dan saat ini masih dalam tahap pengembangan," kata Teguh saat ditemui BBR.

"Kedepannya kita akan terus kembangkan tempat wisata ini, dengan membuat fasilitas lainnya dan buat lebih banyak lagi tempat spot foto foto instagramable yang nantinya juga dapat dijadikan foto untuk prewedding," jelasnya. (BBR)


Penulis : Ibnu
Editor   : Kasmir
Sumber :Babelreview